Selasa 22 Aug 2017 12:45 WIB

Bulu Tangkis Indonesia Turunkan Tim Terbaik Hadapi Kamboja

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu cabang andalan Indonesia untuk mendulang medali emas, yakni bulu tangkis akan mulai dipertandingkan pada SEA Games 2017, Selasa (22/8). Indonesia dipastikan turun dengan formasi terbaik meskipun di atas kertas dapat mengatasi Kamboja yang akan menjadi lawan pertama.

Sektor tunggal diisi oleh tiga pemain terkuat dalam tim, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Sektor ganda tak kalah kuat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto ditugaskan untuk mendulang poin.

Berdasar keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Indonesia sengaja menurunkan komposisi terbaik pada laga perdana hari ini. Sebab pada babak semifinal, tim putra Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Thailand.

“Hari ini kami menurunkan line up seperti itu karena merekalah yang terbaik di tim. Kami ingin mempersiapkan pemain-pemain terkuat kami untuk laga semifinal yang jauh lebih berat,” ungkap manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti.

“Dengan turun bertanding hari ini, maka pemain punya persiapan lebih matang, pertandingan hari ini bisa dibilang sebagai pemanasan untuk semifinal,” tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Laga perempat final antara tim beregu putra Indonesia melawan Kamboja akan dilangsungkan sore ini pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur di Axiata Arena.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Kamboja

Jonatan Christie vs Chanmara Tep

IhsanMaulana Mustofa vs Cheng Phorrom

Firman Abdul Kholik vs Sopheaktra Leng

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chanmara Tep/Kosal Yan

Berry Angriawan/Hardianto vs Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement