Ahad 20 Aug 2017 19:30 WIB

Ini Kata Milla Soal Kemenangan Tipis Indonesia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
 Ribuan suporter Timnas Sepakbola Indonesia memadati Stadion Selayang, Malaysia, Ahad (20/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Ribuan suporter Timnas Sepakbola Indonesia memadati Stadion Selayang, Malaysia, Ahad (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Pelatih Indonesia Luis Milla pun menyayangkan hasil akhir laga anak-anak asuhannya melawan Timor Leste. Dia menganggap hasil itu tak mencerminkan kualitas permainan timnya.

Tim nasional sepak bola Indonesia meraih kemenangan penting pada lanjutan babak penyisihan SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaraan Selayang, Selangor, Malaysia Ahad (20/8) sore WIB. Pada laga ketiganya di Grup B tersebut, Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste.

Sebenarnya, Indonesia mampu menguasai laga sejak menit pertama dengan menghasilkan banyak peluang. Namun, cuma satu bola yang masuk via sundulan Marinus Manewar pada menit ke-21.

"Saya katakan kepada tim, kita harus mencetak gol kedua, karena akan lebih mudah apabila kita memimpin dengan selisih dua gol atau lebih," kata Milla dalam konferensi pers usai laga, Ahad.

Pelatih asal Spanyol ini pun berjanji akan menggenjot kemampuan timnya dalam menyelesaikan peluang. "Kedepannya nanti saya minta pemain memaksimalkan peluang di depan gawang untuk lebih berani mencetak gol," kata dia. 

Untuk sementara, Indonesia memimpim klasemen Grup B dengan tujuh angka dari tiga laga. Namun, posisi Indonesia masih bisa digeser oleh Vietnam dan Thailand yang baru akan bermain malam ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement