Ahad 20 Aug 2017 16:04 WIB

Babak Pertama, Indonesia Tundukkan Timor Leste 1-0

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Indonesia Vs Timor Leste.
Foto: ist
Indonesia Vs Timor Leste.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Timnas Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama laga kontra Timor Leste dalam lanjutan penyisihan Sea Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaraan Selayang, Selangor, Malaysia Ahad (20/8) sore WIB. Indonesia unggul pada interval pertama berkat gol pemain asal Tanah Papua, Marinus Manewar pada menit ke-21.

Jalannya laga

Pasukan Garuda Muda langsung tancap gas sejak menit pertama. Para pemain berusaha mengejar gol secepat mungkin demi mengamankan tiga angka penuh.

Namun, sentuhan permainan tak jua terbentuk dalam 15 menit pertama. Umpan-umpan antarpemain masih belum tertata dengan baik. Begitu pula dengan Timor Leste. Bentuk permainan mantan saudara senegara Indonesia ini masih kacau.

Hingga akhirnya Indonesia mulai mendapatkan sentuhan permainan jelang menit ke-20. Hal itu ditandai dengan hampir bergetarnya gawang Timor Leste saat Osvaldo Haay melakukan sundulan pada menit ke-19.

Peluang ini lahir dari umpan silang melambung dari sisi kanan lewat Gavin Kwan. Sayang, tandukkan Osvaldo masih melaju tipis di atas mistar gawang lawan. Tak lama, tepatnya dua menit kemudian, Indonesia bisa unggul 1-0 lewat gol yang lahir melalui proses sama dengan peluang sebelumnya.

Kali ini, umpan dilepaskan oleh Septian David Maulana. Bola melambung tajam menuju mulut gawang Timor Leste. Di sana, ada Marinus yang menanduk bola tanpa bisa dihalau oleh kiper lawan, Fagio. Pada menit ke-27, skor nyaris berubah menjadi 1-1 setelah Timor Leste mendapatkan peluang di depan kotak penalti.

Namun, tembakan striker Timor Leste, Danilson bisa ditepis kiper Indonesia, Kartika Kurnia Adji keluar lapangan. Indonesia pun mampu mempertahankan keunggulan dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Susunan pemain :

Timor Leste (4-3-1-2):

Fagio; Juliao, Filipe, Sabas Victor, Adelino; Filomino, Gumario, Armindo; Henrique; Portelo, Danilson

Indonesia (4-3-3):

Kurniawan; Gavin, Ricky, Hansamu, Rezaldi; Evan, Hanif, Osvaldo; Febri, Marinus, Septian David

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement