Ahad , 20 Agustus 2017, 04:54 WIB

Hari Ini Indonesia Bisa Menambah Emas dari Beberapa Cabor

Red: Andri Saubani
Humas PRSI
Tim polo air putra Indonesia seusai mengalahkan Malaysia pada pertandingan perdana, Selasa (15/8).
Tim polo air putra Indonesia seusai mengalahkan Malaysia pada pertandingan perdana, Selasa (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen Indonesia berpotensi menambah medali emas dalam pertandingan SEA Games 2017 pada Ahad (20/8), menyusul dua medali emas yang telah diraih pada Rabu (16/8). Peluang pertama tambahan medali emas Indonesia ada pada pertandingan cabang olahraga (cabor) polo air putra dalam laga yang akan berlangsung di di Stadion Akuatik Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim polo air putra Merah-Putih akan mampu merebut medali emas SEA Games ke-29 itu dengan catatan menang atas tim putra Filipina. Selain menang atas Filipina, tim polo air putra Indonesia juga perlu menambah catatan selisih gol atas tim Singapura yang akan melawan tim tuan rumah Malaysia.

Potensi medali emas Indonesia juga terdapat pada perlombaan panahan nomor recurve individu putra dan putri. Tim Merah-Putih mempunyai tiga atlet unggulan yaitu Titik Kusumawardani yang meraih medali emas nomor recurve individu putri pada SEA Games 2015. Selain Titik, Indonesia juga mempunyai Riau Ega Agatha Salsabila dan Ika Yuliana Rochmawati yang menyabet medali emas pada nomor tim campuran SEA Games 2015.

Pada cabang boling, Indonesia menaruh harapan medali emas pada Ryan Leonard Lalisang dan Tannya Roumimper yang akan turun pada perlombaan nomor individu putra dan individu putri. Indonesia juga mempunyai potensi medali emas pada pertandingan cabang wushu nomor Nan Quan putri atas nama Juwita Niza yang telah meraih medali perak pada SEA Games 2015.

Meskipun peluang terdapat pada empat cabang olahraga yang berlangsung pada Ahad, Indonesia masih dapat berharap tambahan medali pada cabang lain seperti renang indah, senam artistik tim putri, dan tenis meja. Pada Sabtu (19/8), Kontingen Indonesia menambah dua medali perak dan satu medali perunggu dari cabang atletik, sepak takraw, dan tim polo air putri. Indonesia menempati peringkat keempat perolehan medali dengan total dua medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Sumber : Antara