Sabtu 19 Aug 2017 23:23 WIB

Bendera Indonesia Terbalik, Menpora Malaysia Minta Maaf

Menpora Malaysia Khairy Jamaludin menyatakan permohonan maaf di Twitter.
Foto: Khairy Jamaludin/Twitter
Menpora Malaysia Khairy Jamaludin menyatakan permohonan maaf di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menteri Pemuda Olah Raga Malaysia Khairy Jamaludin menyatakan permohonan maafnya terkait dengan kesalahan cetak bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games.

Dalam kicauannya di Twitter, membalas cicitan Menpora Imam Nahrawi, Jamaluddin mengaku menyesal atas kekhilafan itu dan berharap pemerintah Indonesia memaafkan kesalahan ini. 

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," kicaunya di Twitter, Sabtu (19/8) malam.

Perhelatan SEA Games ke-29 telah resmi dibuka. Namun ajang SEA Games kali ini diwarnai dengan insiden yang sangat disayangkan yakni terbaliknya lambang merah putih pada buku panduan pelaksanaan..

Cetakan yang salah tersebut berada dalam halaman 80. Buku itu dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulis Menpora Imam Nahrawai yang juga disampaikan lewat akun Instagram-nya, Sabtu (19/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement