Sabtu 19 Aug 2017 21:56 WIB

Mengucap Bismillah, Raja Malaysia Resmi Buka SEA Games Ke-29

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Teguh Firmansyah
Kontingen indonesia mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Kontingen indonesia mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Genderang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara atau yang dikenal SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur resmi dibuka pada, Sabtu (19/8). Sekitar 85 ribu pasang mata menyaksikan acara pembukaan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur tersebut.

Mengusung tema 'Bangkit Bersama' Malaysia sebagai penyelenggara ingin mengirim pesan kepada seluruh negara di Asia Tenggara agar memiliki semangat yang sama untuk bangkit dan maju menatap masa depan.

"Dengan lafaz Bismillah, SEA Games ke-29 saya buka," ucap Pemimpin Kerajaan Malaysia, Yang di-Pertuan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (19/8).

Tak hanya itu, beberapa selebritis Malaysia juga turut memeriahkan pembukaan hajatan dua tahunan ini. Di antaranya adalah Aznil Haji Nawawai dan Dayang Nurfaiza.

Dayang Nurfaizah kemudian menyanyikan lagu 'Bangkit Bersama' yang menjadi tema SEA Games 2017 ini, kemudian diikuti pengibaran bendera SEA Games 2017 dan bendera federasi SEA Games yang dibawa sejumlah atlet berprestasi Malaysia dan mantan atlet.

Sementara itu, pemerintah Indonesia diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua KOI Erik Thohir, Chief de Mission (CdM) Aziz Syamsudin.

Indonesia sendiri menargetkan meraih 55 medali emas dan berada di posisi ke empat dalam klasemen akhir perolehan medali. Untuk mencapai target tersebut, Garuda Merah Putih menurunkan sebanyak 622 atlet.

(Baca Juga: Kisah Triyaningsih Dilarikan Ambulans Usai Raih Emas)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement