Sabtu , 19 Agustus 2017, 08:23 WIB

Amankan Perunggu, Tim Beregu Putri Diminta Tetap Fokus

Red: Bilal Ramadhan
Humas PBSI
Tim Bulu Tangkis Putri yang berlaga di SEA Games 2017
Tim Bulu Tangkis Putri yang berlaga di SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tim bulutangkis beregu putri Indonesia telah mengamankan satu medali perunggu SEA Games 2017 setelah dipastikan lolos ke babak semifinal. Dalam pertandingan yang rencananya akan dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Laos.

Namun dari informasi yang didapat Badmintonindonesia.org, tim Laos mengundurkan diri. Dengan demikian, tim putri Indonesia langsung melesat ke semifinal dan kemungkinan besar akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Malaysia.

Mundurnya tim Laos membawa dampak positif bagi tim Indonesia. Kemenangan tanpa tanding tentunya membuat putri-putri Indonesia dapat menyimpan tenaga menuju laga semifinal yang jauh lebih sulit. Namun tim putri Indonesia kehilangan satu kali kesempatan uji coba lapangan dalam pertandingan perdana. Sebaliknya, tim Malaysia akan tampil di babak pertama melawan Myanmar.

“Pastinya kami tim bulutangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Susy Susanti, Manajer Tim SEA Games 2017, dalam rilis PBSI, Jumat (18/8).

“Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal,” tambah Susy.

Tim bulutangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada Ahad (20/8). Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus 2017, sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus 2017.