Jumat 18 Aug 2017 00:06 WIB

'Kemenangan Timnas Kado Istimewa pada Hari Kemerdekaan RI'

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-22 berhasil memetik tiga poin pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Indonesia menaklukkan Filipina 3-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi gembira dengan kemenangan tersebut. Ia mengatakan kemenangan timnas kali ini istimewa karena diraih saat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-72.

"Alhamdulillah. Ini adalah kado terindah dari timnas kita," kata Imam usai nonton bersama timnas U-22 di Kemenpora, Jakarta.

Imam mengucapkan terima kasih kepada skuat asuhan pelatih Luis Milla Aspas tersebut. Ia mengatakan, kemenangan ini hasil kerja keras pemain dan pelatih yang sangat luar biasa. Menteri dari PKB itu mengharapkan semangat tinggi para pemain Merah Putih bisa terjaga sampai puncak.

Kemenangan dari Filipina ini membuat Indonesia mengumpulkan nilai empat setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Thailand. Indonesia menempati posisi kedua Grup, unggul selisih gol dari Thailand yang hanya bisa menang 1-0 atas Timor Leste pada laga keduanya. 

Pemuncak Grup B ditempati Vietnam yang mengoleksi enam angka. Vietnam menggasak Timor Leste 4-0 pada laga pertama, Selasa (15/8) dan menang telak 4-1 atas Kamboja, Kamis (17/8).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement