Kamis 17 Aug 2017 17:56 WIB

Timnas Ingin Berikan Kado Kemenangan pada HUT Ke-72 RI

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pemain Timnas U-22 meneriakkan yel-yel seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 RI di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pemain Timnas U-22 meneriakkan yel-yel seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 RI di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Merayakan Hari Kemerdekaan ke-72, Timnas Indonesia melakukan upacara di Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur. HUT Indonesia ini bertepatan pada laga kedua Garuda Merah Putih di SEA Games 2017 melawan Filipina.

Pada upacara tersebut pemain dan tim pelatih serta manajemen timnas memakai seragam kontingen Indonesia pada SEA Games 2017. Pemain tengah mereka Evan Dimas Darmono mengatakan, bahwa meski tidak berada di negara sendiri mereka tetap melakukan upacara demi menghormati para pejuang Indonesia.

"Kami di negara orang dan melakukan upacara untuk menghormati pejuang-pejuang yang dulu sudah memerdekakan Indonesia," kata Evan Dimas usai upacara dilansir laman resmi PSSI, Kamis (17/8).

Lebih lanjut, asisten manajer timnas U-22, Ferry Kono menjelaskan, bahwa skuat Garuda Muda melakukan upcara bendera secara terpisah dari kontingen-kontingen lainnya di SEA Games 2017 karena harus menjalni latihan pagi harinya.

"Setelah upcara tim langsung menggelar latihan di tepat yang sama. Semua pemain semangat hari ini untuk bertanding dengan Filipina. Semuanya memiliki motivasi tinggi untuk bisa memberikan kado manis pada ulang tahun kemerdekaan kita," terang Ferry.

Di sisi lain, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia di Malaysia, Rusdi Kirana, memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim Indonesia yang akan bertanding di SEA Games kali ini. "Kita dukung 100 persen, dan mengharapkan mereka berhasil bukan hanya mendapatkan medali yang banyak, tetapi juga bisa membawa martabat bangsa dan menjadi duta persahabatan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement