Kamis 17 Aug 2017 12:00 WIB

Tim Polo Air Putra Indonesia Gasak Thailand 9-3

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Polo Air Putra Indonesia.
Foto: Humas PRSI
Tim Polo Air Putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Polo Air Putra Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 9-3, bertanding di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Selangor, Kamis (17/8). Indonesia sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa membalikkan skor dan menaklukan Thailand 9-3.

"Pertandingan cukup menegangkan, kami lambat panas dan tertinggal 0-2. Barulah saat kami unggul 3-2, permainan mulai membaik dan bisa mencetak gol demi gol bersama rekan-rekan lain," kata pemain Indonesia Ridjkie Mulia, seperti keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/8) siang.

Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia, sebelumnya menang tipis atas Malaysia 4-3. Dengan demikian Indonesia mengoleksi enam angka dari dua kemenangan. Selanjutnya, Indonesia akan melawan juara bertahan Singapura pada Jumat (18/8) pukul 08.00 WIB.

"Singapura punya tradisi juara, tapi akan kami siapkan kejutan. Dalam jiwa pemain sudah tertanam semangat pantang menyerah sebelum bertanding. Mohon doa dari Indonesia," kata pelatih polo air putra Indonesia asal Serbia, Milos Sakovic.

Sejak babak pertama, tim polo putra Indonesia tertinggal lebih dulu 0-2 dari Thailand. Pada babak kedua, hanya satu gol yang mampu dicetak oleh Benny Respati untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Barulah pada babak ketiga, pasukan Garuda bisa menyarangkan lima gol melalui Ridjkie Mulia, Benny Respati, Rian Rinaldo, Rezza Aditya dan Yusuf Budiman. Indonesia berbalik unggul 6-2.

Pada babak keempat, Thailand hanya bisa mencetak satu gol, sedangkan Indonesia menambah tiga gol lagi melalui Ridjkie, Firdaus dan Yusuf Budiman. Indonesia menutup skor dengan kemenangan besar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement