Rabu 16 Aug 2017 18:46 WIB

Bima Sakti: Timnas Harus Menang Lawan Filipina

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Timnas Indonesia U-22 akan melawan Filipina pada laga kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Malaysia. Pertandingan kedua kesebelasan akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8).

Laga tersebut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Asisten pelatih timnas, Bima Sakti Tukiman, mengatakan, pertandingan Indonesia kontra the Young Azkals menjadi partai penting.

Menurut dia, penting bukan hanya lantaran Filipina sebagai tim yang tangguh di Grup B. Namun, laga ini menjadi spesial dan krusial lantaran bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

Bima menyampaikan agar pemain memberikan kado kemenangan. "Ini momen yang bagus untuk pemain kita berjuang habis-habisan untuk mengisi Hari Kemerdekaan," kata Bima, dalam rilis resmi timnas yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (16/8).

Bima mengatakan, tim kepelatihan dan para penggawa timnas sejak Rabu (16/8) pagi sudah menjalani latihan bersama. Sejumlah pemain bahkan melakoni latihan khusus, yakni Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Yabes Roni. "Saddil dan Yabes latihan khusus tadi untuk bisa cepat kontrol bola dan latihan mengumpan dan eksekusi di depan gawang," kata Bima.

Saddil dan Ezra menjadi pemain cadangan pada laga kontra Thailand. Yabes hanya bermain sebentar karena baru masuk pada menit ke-83 menggantikan posisi gelandang Osvaldo Haay. Dengan latihan khusus Saddil dan Yabes tersebut memungkinkan keduanya tampil bersama Ezra di lini depan timnas. Sebab, Bima sudah menggaransi Ezra akan dimainkan sejak awal.

"Rotasi pemain akan kami lakukan untuk melawan Filipina," kata Bima. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement