Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Panahan Raih Dua Emas, Menpora: Alhamdulillah

Rabu 16 August 2017 20:00 WIB

Red: Andri Saubani

Atlet panahan putri Indonesia Sri Ranti menggigit medali emas setelah menjuarai final nomor compound putri SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8).

Atlet panahan putri Indonesia Sri Ranti menggigit medali emas setelah menjuarai final nomor compound putri SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi pencapaian tertinggi bagi dua pemanah Indonesia yang sukses merebut medali emas pada SEA Games 2017 di National Sports Complex, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8).

Orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini berharap apa yang diraih oleh Sri Ranti dan Prima Wisnu yang turun di nomor individual compound bisa menjadi motivasi bagi atlet yang lain. "Alhamdulillah...Indonesia Raya telah berkumandang di arena SEA Games 2017 disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Semoga prestasi ini menjadi motivasi atlet lain untuk meraih kemenangan," kata Menpora dalam keterangan tertulisnya.

Pria kelahiran Bangkalan Madura ini menilai perjuangan Sri Ranti dan Prima Wisnu untuk meraih medali emas luar biasa dan membutuhkan kerja keras. Apalagi keduanya menjadi tumpuan pada perebutan medali emas di hari pertama bagi kontingen Indonesia. "Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan tiga angka, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan," kata Menpora.

Lebih jauh, Menpora Imam menyebut bahwa pertandingan awal ini telah menginspirasi kita semua tentang perjuangan atlet yang bangkit menjadi pemenang dan meraih kemenangan dengan menjadi juara setelah melewati masa-masa latihan yang berat dan tantangan yang sulit.  "Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Cabang olahraga panahan merupakan unggulan Indonesia untuk menjadi lumbung emas. Selain dari nomor compound, andalan tim Merah Putih di nomor recurve. Beberapa nama menjadi unggulan seperti Ika Yuliana dan Riau Ega.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES