Selasa 15 Aug 2017 17:16 WIB

Timnas Voli Optimistis Bisa Raih Target SEA Games 2017

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) menyalami tim voli Indonesia saat meninjau Padepokan Voli Sentul di Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) menyalami tim voli Indonesia saat meninjau Padepokan Voli Sentul di Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo optimistis tim nasional voli bisa memenuhi target di SEA Games. Hal ini ia sampaikan saat pelepasan tim nasional bola voli di Padepokan Voli, Sentul.

"Jadi gini ya putra maupun putri kondisi 100 persen prima. Mudah-mudahan doa dari seluruh rakyat Indonesia kita bisa meraih target kita untuk Putra kita emas dan untuk putri perak. Kita optimistis itu bisa dicapai," katanya Selasa (15/8).

Karena, kata Imam, di Kejuaraan Asia di Gresik, Jawa Timur, akhir bulan lalu tim nasional putra ternyata bisa juara empat. Kejuaran tersebut mengundang 16 negara terkuat di Asia Pasifik. Dalam Kejuaraan Asia yang ke-19 ini pertama kalinya Indonesia masuk semifinal setelah 42 tahun.

Imam menambahkan, saat uji coba pada Kejuaraan Terbuka di Vietnam tim nasional putri bisa juara dua. Hal ini menurutnya menunjukan prestasi Tim Nasional Voli Indonesia meningkat banyak. "Mudah-mudahan di Kuala Lumpur mimpi kita Indonesia Raya bisa dinyanyikan, bendera Merah Putih bisa dikibarkan," katanya.

Imam mengatakan, rival terberat tim nasional saat ini masih diisi oleh Vietnam dan Thailand. Tapi tim nasional putri sudah berhasil mengalahkan Vietnam diujicoba. Sementara putra sudah mengalahkan Thailand dan Vietnam di Kejuaraan Asia.

Imam mengatakan, pada SEA Games atlet juga ada diberikan bonus jika memenuhi target. Tapi ia tidak mau menyebutkan jumlahnya. "Nanti kami mengikuti dari pemerintah, nanti seperti apa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement