Jumat , 11 Agustus 2017, 09:23 WIB

Timnas Futsal Putri Optimistis Raih Emas di Malaysia

Red: Ratna Puspita
Timnas Futsal IDN (@Timnasfutsalidn)
Tim nasional futsal putri.
Tim nasional futsal putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional futsal putri Indonesia merasa optimistis bisa memenuhi target merebut medali emas pada SEA Games 2017 di Malaysia. "Meski waktu persiapan kami agak mepet, tetapi kami yakin bisa mendapatkan emas," ujar pelatih timnas futsal putri Andre Picessa di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Alasan Andre, tim yang dilatihnya menampilkan performa yang cukup gemilang dalam laga-laga uji coba yang sudah dilakukan. Saat ini, tim futsal putri sudah memasuki masa pengenduran latihan agar bisa mencapai performa puncak di SEA Games 2017 nanti.

"Beberapa minggu ini kami sudah mengendurkan latihan dan kalaupun ada uji coba kami melawan tim yang berada di bawah kami. Mental anak-anak semakin meningkat dengan membuat banyak gol," tutur Andre.

Timnas futsal putri akan berhadapan dengan Malaysia, Myanmar, Thailand dan Vietnam di SEA Games 2017. Di laga perdana, timnas futsal putri akan melawan tuan rumah Malaysia pada Ahad (20/8).

Andre Picessa menyebut peluang timnya cukup terbuka untuk menaklukkan Malaysia dengan syarat bisa mengantisipasi permainan dua pemain Malaysia dan faktor non-teknis. "Semoga kami bisa mengalahkan Malaysia di rumahnya sendiri," tutur Andre.

Pada SEA Games 2017, selain timnas futsal putri, Indonesia juga menempatkan wakil di futsal putra. Sama dengan putri, tim putra juga akan berhadapan dengan Malaysia, Myanmar, Thailand dan Vietnam. 

Bedanya, tim putra akan bertanding kontra Thailand pada Minggu (20/8) di pertandingan pertamanya. Turnamen futsal SEA Games 2017 sendiri dilakukan dengan sistem setengah kompetisi atau round robin yang berhak mendapatkan emas adalah tim terbaik dengan poin tertinggi.

Sumber : Antara