Kamis , 10 August 2017, 15:07 WIB

Hoki Incar Satu Emas SEA Games 2017

Red: Ratna Puspita
Republika/Rakhmawaty La'lang
[Ilustrasi] Pertandingan hoki indoor.
[Ilustrasi] Pertandingan hoki indoor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga hoki mengincar satu emas pada SEA Games 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus meski diprediksi bakal mendapatkan hadangan dari tim tuan rumah kejuaraan dua tahunan itu. Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Yus Adi Kamrullah mengatakan emas yang diharapkan bisa dibawa ke Tanah Air berasal dari displin indoor

Pada disiplin ini, Indonesia bakal mengirimkan dua tim yaitu putra dan putri yang selama ini telah digembleng di pelatnas. "Target memang satu emas. Tapi kami berharap bisa meraih hasil lebih karena persiapan yang kami lakukan telah sesuai dengan program," kata dia usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat di Kantor KONI Senayan, Jakarta, Kamis (10/8).

Demi merealisasikan target, kata dia, tim hoki Indonesia selain menjalani pelatnas di dalam negeri juga melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Saat ini tim indoor Indonesia menjalani pemusatan latihan di Iran. "Di sana (Iran) tim hoki-nya bagus. Makanya tim kita kirim kesana. Semoga setelah menjalani pemusatan latihan disana bisa meraih hasil maksimal," ucapnya, menambahkan.

Terkait persaingan didisiplin indoor, Yus Adi mengatakan selain tuan rumah Malaysia juga ada Thailand. Hanya saja melihat kemampuan timnas saat ini pihaknya optimistis prestasi terbaik bakal di raih di Malaysia. Selain disiplin indoor, FHI juga mengirimkan disiplin outdoor. Hanya saja untuk pembiayaannya ditanggung mandiri atau bukan dibiayai oleh pemerintah. 

Hal ini dilakukan untuk menambah jam terbang meski target medali juga dicanangkan. 

"Untuk outdoor kami menargetkan minimal perak. Kami ingin mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan dikejuaraan ini," ujarnya, menegaskan.

Meski dengan menggunakan pribadi atau FHI, persiapan untuk menghadapi SEA Games 2017 tetap dilakukan dengan maksimal. Demi meraih hasil terbaik, tim outdoor Indonesia saat ini menjalani pemusatan latihan di Trengganu, Malaysia.

Sumber : Antara