Rabu , 09 Agustus 2017, 05:53 WIB

Bulu Tangkis Ubah Pemain untuk SEA Games, Bayu Dicoret

Red: Israr Itah
Wikipedia
SEA Games 2017
SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bulu tangkis Indonesia mengumumkan perubahan dalam susunan skuat beregu putra pada SEA Games 2017. Pemain tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu urung memperkuat tim Merah Putih di Kuala Lumpur tengah bulan ini.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2017 Susy Susanti menyebutkan bahwa Bayu tidak dapat ikut serta karena baru pulih dari sakit diare. Posisinya akan digantikan oleh Panji Ahmad Maulana.

"Bayu sedang tidak fit karena mengalami diare pekan lalu dan cukup parah. Kami memutuskan untuk mengganti posisi Bayu di tim beregu SEA Games dengan Panji, karena hal ini akan berpengaruh pada tim," kata Susi dalam laman resmi PBSI di Jakarta, Selasa (8/8) malam.

Susy menjelaskan Panji dipilih untuk menggantikan posisi Bayu karena namanya sudah ada dalam daftar yang dikirim PBSI pertama kali ke KONI/KOI. Selain itu, secara prestasi, performa Panji tidak terlalu jauh dari Bayu yang merupakan juara Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 dan Malaysia International Challenge 2016.

"Bayu sudah menemui saya secara pribadi dan menyampaikan kondisinya. Dia mengaku tidak fit dan sudah merelakan tempatnya diisi Panji, sedangkan Panji sudah diberi tahu soal ini dan dia siap main," tuturnya.

Menurut Susy hikmah dari keputusan federasi ini adalah menjadi pelajaran untuk semua atlet agar lebih bertanggung jawab menjaga kondisi tubuhnya.

"Karena kami di sini dibebani target, PBSI ada target, Satlak Prima juga ada target," tutur Susy yang merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

Dengan perubahan tersebut, tim inti cabang olahraga bulu tangkis di SEA Games 2017 tersebut menjadi:

Putra

Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hafiz Faisal, Edi Subaktiar

Putri

Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, Gloria Emanuelle Widjaja

Sumber : Antara