Selasa , 08 Agustus 2017, 17:05 WIB

Milla Harapkan Bagas Segera Pulih dari Cederanya

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Dok PSSI
Bagas Adi Nugroho (kanan)
Bagas Adi Nugroho (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWACI -- Nama pemain bertahan Bagas Adi Nugroho masih diharapkan sebagai salah satu tumpuan lini pertahanan timnas Garuda Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Milla berharap bek milik Arema FC tersebut, bisa pulih sebelum laga perdana skuat Merah Putih melawan Thailand, pekan depan.

Milla mengatakan, Bagas memang sudah hadir dalam sesi pemusatan latihan bersama para skuatnya, sejak Senin (7/8). Akan tetapi, khusus untuk Bagas, pelatihan dilakukan terpisah dari penggawa timnas lainnya. "Bagas, kita akan tunggu sampai dia bisa kembali bermain. Karena dia (Bagas), adalah pemain penting bersama tim ini," kata Milla, saat latihan bersama timnas Garuda, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (8/8).

Bagas Adi, memang menjadi salah satu pemain belakang timnas yang dipercaya Milla, tampil saban laga. Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018 bulan lalu, Bagas, satu-satunya pemain belakang yang bermain penuh tanpa pernah diganti selama tiga kali pertandingan. Milla biasanya memposisikan Bagas, sebagai pemain bertahan tengah atau kadang di kanan.

Usai kualifikasi, Bagas mengalami cedera. Sementara, SEA Games sudah mulai digelar pekan depan. Meski dalam kondisi cedera, Milla tetap memasukkan nama Bagas dari 25 pemain pilihannya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama persiapan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.