Sabtu 27 May 2023 02:11 WIB

Ini Jadwal Terbaru dan Harga Tiket KA Ranggajati Relasi Cirebon-Jember

Jadwal terbaru perjalanan KA Ranggajati mulai berlaku 1 Juni 2023.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penumpang di dalam Kereta Api (KA) Ranggajati.
Foto: ANTARA/Siswowidodo
(ILUSTRASI) Penumpang di dalam Kereta Api (KA) Ranggajati.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Perjalanan Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember mengalami perubahan jadwal mulai 1 Juni 2023. Warga yang sudah memesan tiket untuk keberangkatan 1 Juni 2023 dan seterusnya diminta memperhatikan jadwal yang tertera.

KA Ranggajati merupakan salah satu kereta yang beroperasi di wilayah PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon.

“Pada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023, KA Ranggajati ini hanya ada satu kali perjalanan dalam sehari, yakni pukul 06.45 WIB dari Stasiun Cirebon dan datang di Stasiun Jember pukul 20.35 WIB,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi, Jumat (26/5/2023).

Rute KA Ranggajati ini mulai dari Cirebon-Ciledug-Ketanggungan–Bumiayu-Purwokerto-Kroya- Gombong-Kebumen-Kutowinangun-Yogyakarta-Klaten-Solo Balapan-Sragen-Madiun-Ngawi- Kertosono-Jombang-Mojokerto-Surabaya Gubeng-Sidoarjo-Bangil-Pasuruan-Probolinggo-Klakah –Tanggul-Rambipuji-dan Jember. “Lama perjalanan kereta ini sekitar 13 jam 50 menit,” ujar Ayep.

Ayep mengatakan, rangkaian KA Ranggajati terdiri atas kelas eksekutif dan kelas bisnis. Harga tiap subkelas bisa berbeda, bergantung posisi strategis tempat duduk penumpang.

Harga tiket

Harga tiket KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember untuk kelas eksekutif berkisar Rp 410 ribu-555 ribu dan kelas bisnis berkisar antara Rp 310 ribu-390 ribu.

Untuk relasi Cirebon-Yogyakarta kelas eksekutif harga tiketnya berkisar Rp 250 ribu-335 ribu dan kelas bisnis berkisar Rp 190 ribu-Rp 235 ribu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement