Jumat 26 May 2023 13:59 WIB

Lima Wanita Mendadak Pakai Jilbab Saat Terseret Kasus, dari Korupsi Hingga Pornoaksi

Viral tersanga penipuan tiket ColdPlay mengenakan jilbab saat ekspos kasus.

Tersangka penipuan tiket Coldplay ditunjukkan saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2023).
Foto: Republika.co.id/Ali Mansur
Tersangka penipuan tiket Coldplay ditunjukkan saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID -- Sejumlah perempuan yang terseret kasus hukum tiba-tiba mengenakan kerudung atau simbol agama. Terbaru, yakni seorang perempuan tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay berinisial W (24 tahun).

Tersangka W tampak mengenakan jilbab pada saat ekspos. Padahal, saat digerebek di tempat, W tidak memakai hijab dalam kesehariannya. Hal itu pun menuai kecaman dari sejumlah pihak. 

Baca Juga

"Terhadap mereka patut untuk dikenakan hukum lebih berat. Pertama, atas kejahatannya dan kedua atas kamuflase atau kemunafikan yang dilakukannya," ujar mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Din Syamsuddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Berikut daftar perempuan yang terseret kasus hukum dan  mendadak pakai jilbab ketika pemeriksaan/persidangan. 

1. Jaksa Pinangki

Pada Oktober 2021, terdakwa kasus suap dan gratifikasi MA, Pinangki Sirna Malasari atau kerap dipanggil jaksa Pinangki mengikuti persidangan tipikor. 

Saat itu, jaksa Pinangki mengenakan jilbab serta terusan gamis berwarna biru dongker. Ia juga terlihat memakai masker dan sarung tangan. Padahal dalam keseharian tidak. Sementara saat pembebasan bersyarat pada 2022 ia tampak tidak mengenakan jilbab. 

 

 

sumber : Republika/berbagai sumber
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement