Rabu 24 May 2023 11:34 WIB

Presiden Italia Harapkan Pertandingan Hebat di Final Coppa Antara Inter dan Fiorentina

Laga Inter vs Fiorentina diharapkan sangat menarik jika melihat sejarah kedua tim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Italia Sergio Mattarella.
Foto: AP/Lewis Joly/Pool AP
Presiden Italia Sergio Mattarella.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden Italia Sergio Mattarella mengharapkan pertandingan antara Inter Milan dan Fiorentina di Coppa Italia 2022/2023 bakal jadi pertarungan yang hebat. Ia pun membagi cerita tentang dua tim tersebut.

"Saya menunggu hasilnya dengan ketidakberpihakan sepenuhnya. Inter dan Fiorentina memiliki sejarah yang sangat penting di belakang mereka," kata Mattarella menjelaskan dilansir Football Italia, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

Fiorentina akan melawan juara bertahan Inter di Stadion Olimpico, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB nanti. Musim ini kedua tim tampil impresif.

La Viola, julukan Fiorentina, sukses menembus partai final Liga Conference UEFA. Pun, Inter yang berhasil menembus final Liga Champions dengan berhadapan melawan Manchester City.

Menjelang pertarungan skuad dan staf kepelatihan i Nerazzurri serta Fiorentina bertemu Presiden Italia di Istana Quirinal di Roma bersama dengan Presiden CONI Giovanni Malago, Presiden Lega Serie A Lorenzo Casini, Presiden FIGC Gabriele Gravina, serta pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Lebih lanjut Mattarella berharap, pertandingan nanti akan menyuguhkan pertarungan yang sangat menarik melihat sejarah kedua tim.

"Anda memiliki sejarah hebat yang telah ditunjukkan kehormatannya dengan tampil di level para juara hebat pada masa lalu. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan dengan standar olahraga yang hebat," kata Mattarella.

Fiorentina sudah menjuarai Coppa Italia sebanyak enam kali dengan terakhir kali mengangkat trofi tersebut pada musim 2001. Sementara Inter memiliki delapan trofi Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement