Rabu 24 May 2023 11:04 WIB

Cristiano Ronaldo Sujud Syukur Usai Cetak Gol Kemenangan Al Nassr, Didoakan Masuk Islam

Selepas berselebrasi gol bersama rekan setim, Ronaldo melakukan sujud syukur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo tampil pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi membela klub Al-Nassr.
Foto: AP Photo
Cristiano Ronaldo tampil pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi membela klub Al-Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Al Nassr atas Al Shabab 3-2 pada lanjutan Liga Arab Saudi 2022/2023, Rabu (24/5/2023). Ronaldo turut menyumbang satu gol, tapi yang unik ia melakukan selebrasi tak biasa dan membuat banyak orang terkejut.

Bertindak sebagai tuan rumah Al Nassr meraih tiga angka lewat jalur comeback. Al-Nassr tertinggal dua gol di babak pertama saat Cristian Guanca mencetak dua gol. Tuan rumah membalas satu gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Anderson Talisca menjelang turun minum.

Baca Juga

Abdulrahman Ghareeb menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-51. Dan, Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan pada menit ke-59.

Ronaldo melewati dua bek sebelum meluncurkan tendangan melengkung dengan akurasi sempurna dari luar kotak penalti. Ronaldo kini telah mencetak 14 gol dan memberikan tiga assist untuk Al-Nassr sejak melakukan debutnya pada Januari 2023.

Ronaldo pun muncul sebagai juru selamat tim berjuluk Knights of Najd dengan golnya ketika pertandingan berjalan 59 menit.

Meski sempat dibayangi dua pemain Al Shabab, pemilik lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu masih bisa meluncurkan sepakan terarah menuju sudut atas gawang.

Menariknya, sebuah momen terjadi selepas Ronaldo merobek gawang Al Shabab. Menukil dari video yang beredar, penyerang asal Portugal itu disemuti oleh para pemain Al Nassr di pinggir lapangan.

Selepas perayaan bersama rekan setim, Ronaldo seperti melakukan sujud syukur. Setelah itu pemain berusia 38 tahun tersebut melanjutkannya dengan perayaan 'Siuuuu' yang memang jadi identitas CR7.

Selebrasi Ronaldo itu pun langsung viral di media sosial (medsos). Pasalnya, selebrasi sujud syukur biasanya dilakukan oleh pesepak bola yang memeluk agama Islam, seperti Mohamed Salah dari Liverpool atau para pemain Muslim timnas Indonesia.

"Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol," tulis salah satu akun Twitter yang mengunggah video selebrasi Ronaldo (@totalcristiano), dikutip Rabu (24/5/2023).

Video berdurasi 13 detik itu langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar mendoakan Ronaldo agar memeluk agama Islam.

Gol Ronaldo sangat penting bagi Al Nassr yang sedang bersaing ketat dengan Al Ittihad dalam perburuan gelar juara Liga Arab Saudi. Kemenangan atas Al Shabab membuat Al Nassr mengantongi 63 poin di peringkat kedua. Al Nassr masih berjarak tiga poin dari Al Ittihad selaku pemuncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement