Senin 15 May 2023 13:45 WIB

Microsoft Siap Luncurkan Pembaruan Besar Windows 11

Moment 3 kini tersedia bagi siapa saja di saluran Pratinjau Rilis.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft telah membuat perubahan besar pada pendekatan yang diperlukan untuk memperbarui sistem operasi lewat Windows 11 Moment 3 dalam memperkenalkan fitur-fitur baru.
Foto: microsoft
Microsoft telah membuat perubahan besar pada pendekatan yang diperlukan untuk memperbarui sistem operasi lewat Windows 11 Moment 3 dalam memperkenalkan fitur-fitur baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Microsoft telah membuat perubahan besar pada pendekatan yang diperlukan untuk memperbarui sistem operasi lewat Windows 11 Moment 3 dalam memperkenalkan fitur-fitur baru. Microsoft berencana untuk merilis Momen 3 yang sangat dinantikan pada bulan Juni mendatang.

Tetapi jika sepertinya menunggu terlalu lama, ada cara untuk mendapatkan pembaruannya dari sekarang untuk menikmati pembaruan File Explorer, perubahan Taskbar, hingga Task Manager yang ditingkatkan, dan masih banyak lagi. Build yang akan menjadi Moment 3 sudah mulai tersedia untuk para pengguna Insider Release Preview, seperti dikutip dari Beta News.

Baca Juga

Menjelang rilis Moment 3 skala besar dalam beberapa pekan, Microsoft telah membuatnya tersedia di Windows 11 build 22621.1776. Meskipun pengguna harus menjadi bagian dari program Windows Insider untuk mendapatkan ini, tapi tidak perlu berpartisipasi dalam saluran yang tidak stabil.

Moment 3 kini tersedia bagi siapa saja di saluran Pratinjau Rilis sebagai pembaruan KB5026446.

Pengguna juga mudah untuk mendaftar melalui bagian Pembaruan Windows di aplikasi Pengaturan, lalu dapat bergabung dengan saluran Pratinjau Rilis. Kemudian harus mengawasi Windows 11 Build 22621.1776 (KB5026446) dan pastikan menginstalnya.

Di antara tambahan baru adalah opsi untuk menambahkan detik ke jam bilah tugas, pemberitahuan status VPN baru, pengumpulan dump memori kernel langsung dari Task Manager, Content Adaptive Brightness Control (CABC) hemat energi, peningkatan besar-besaran pada widget.

Meski demikian, pengguna mungkin tidak memiliki akses langsung ke semua fitur dan pengaturan yang diharapkan. Microsoft berencana meluncurkan fitur dan penyempurnaan baru secara bertahap untuk perangkat yang memasang Build 22621.1776:

Caranya, buka Pengaturan > Pembaruan Windows dan aktifkan beralih, Dapatkan pembaruan terbaru segera setelah tersedia dan periksa pembaruan. Segera nikmati pembaruan yang tersedia. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement