Selasa 28 Mar 2023 14:53 WIB

MU dan Arsenal Berebut Kesempatan untuk Bisa Boyong Vlahovic dari Juventus

Juventus sudah siapkan daftar pemain yang berpotensi menjadi pengganti Vlahovic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya. Man United dan Arsenal bersaing untuk mendapatkan Vlahovic.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya. Man United dan Arsenal bersaing untuk mendapatkan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juventus dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk melepas Dusan Vlahovic pada jendela transfer awal musim depan. I Bianconeri bahkan disebut-sebut sudah menyiapkan daftar pemain yang berpotensi menjadi pengganti penyerang asal Serbia tersebut.

La Gazzetta dello Sports menyebut, Si Nyonya Tua mulai bersiap untuk melepas mantan penyerang Fiorentina tersebut. I Bianconeri berencana mengganti penyerang berusia 23 tahun itu dengan rekrutan anyar pada bursa transfer awal musim depan.

Baca Juga

''Juventus diyakini tengah menyiapkan rencana untuk mendatangkan penyerang West Ham United, Gianluca Scamacca, dan penyerang Galatasaray, Nicolo Zaniolo. Dua penyerang asal Italia itu diketahui mengalami kesulitan untuk tampil maksimal bersama timnya saat ini,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sport seperti dilansir The Sun, Selasa (28/3/2023).

Vlahovic mulai memperkuat Juventus usai diboyong dari Fiorentina pada pertengahan musim lalu. Selama setengah musim memperkuat I Bianconeri, Vlahovic mencetak sembilan gol dari 21 penampilan di semua ajang. Sementara pada musim ini, penyerang yang diikat dengan durasi kontrak selama empat setengah tahun tersebut telah mengemas 11 gol dan empat assist dari 28 pertandingan di semua ajang.

Performa Vlahovic bersama Juventus pada musim ini tidak berjalan dengan mulus. Sempat mengalami cedera pada akhir Oktober 2022, eks penyerang Partizan Beograd itu terpaksa absen di delapan laga di pentas Serie A Liga Italia musim ini. Vlahovic pun belum menemukan kepercayaan diri dan performa terbaiknya usai pulih dari cedera tersebut.

Di delapan laga terakhir di pentas Serie A, Vlahovic tercatat hanya mampu mencetak dua gol. Kendati begitu, Vlahovic tetap menjadi incaran dua klub kontestan Liga Primer Inggris, Manchester United dan Arsenal. Mulai mengendus adanya peluang mendatangkan Vlahovic, dua klub itu pun dikabarkan siap bersaing demi bisa memboyong penyerang timnas Serbia tersebut.

''Man United dan Arsenal mendapatkan dorongan besar dalam upaya mendatangkan Vlahovic, terutama soal kemungkinan buat Juventus melepas Vlahovic. Dua klub itu bersiap untuk bisa memanfaatkan peluang tersebut,'' lanjut laporan La Gazzetta dello Sport.

Arsenal sebenarnya sempat berupaya memboyong Vlahovic pada pertengahan musim ini. Namun, semua upaya the Gunners itu dimentahkan oleh manajemen I Bianconeri. Pun dengan penolakan dari Vlahovic, yang masih kerasan memperkuat Si Nyonya Tua.

Kendati sempat diwarnai kegagalan, Arsenal dilaporkan belum jera untuk bisa mendatangkan Vlahovic. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, disebut-sebut masih berharap melihat kehadiran Vlahovic di skuad klub asal London Utara tersebut.

Sementara buat Man United, perekrutan Vlahovic merupakan bentuk antisipasi manajemen MU apabila gagal mendatangkan salah satu pemain incaran utama di bursa transfer musim panas mendatang. Vlahovic menjadi pemain alternatif yang didatangkan Man United jika gagal memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement