Jumat 24 Mar 2023 17:08 WIB

Sebagian Arab Saudi Diprakirakan Dilanda Badai Petir dan Debu

Hujan dan angin diperkirakan terjadi di wilayah Makkah, termasuk Jeddah dan Rabigh.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi. Sebagian Arab Saudi Diprakirakan Dilanda Badai Petir dan Debu
Foto: Saudi Gazette
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi. Sebagian Arab Saudi Diprakirakan Dilanda Badai Petir dan Debu

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi mendesak warga untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap badai petir dan badai debu, yang kemungkinan besar akan melanda beberapa daerah dari Jumat sampai Senin. 

 

Baca Juga

Organisasi tersebut, yang bertindak berdasarkan informasi dari Pusat Meteorologi Nasional, mengatakan bahwa wilayah Makkah akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat menyebabkan aliran deras. Wilayah lainnya yakni Taif, Maysan, Adham, Al-Khurmah, Al-Ardiyat, Turbah, Rania, Al-Muwayh, Qia, Khulais, Al-Kamil, Al-Jumum, Bahra, Al-Lith, dan Al-Qunfudhah diperkirakan juga akan terdampak.

 

Wilayah Riyadh juga diperkirakan akan menderita, termasuk ibu kota, Al-Kharj, Wadi Al-Dawasir, As-Sulayyil, Afif, Al-Duwadmi, Shaqra, Al-Zulfi, Al-Majma'ah, Al-Quwa'iyah, Al-Ghat, Hotat Bani Tamim, Al-Aflaj, Thadiq, Ramah, Al-Muzahimiyah, Al-Diriyah, Dhurma, Huraymila dan Al-Dalam.

 

Dilansir dari Arab News, Jumat (24/3/2023), pihak berwenang menekankan perlunya menjauh dari daerah di mana aliran air deras berkumpul, dan tidak berenang di tempat berbahaya. Warga telah disarankan untuk mematuhi instruksi yang diumumkan melalui media

 

Wilayah Asir, Al-Baha, Jazan, Najran, Madinah, Salam, Tabuk, Al-Jawf, perbatasan utara, Al-Qasim dan perbatasan timur juga diperkirakan akan terpengaruh. Hujan dan angin sedang yang mengakibatkan badai debu diperkirakan terjadi di wilayah Makkah, termasuk Jeddah dan Rabigh.

 

Pertahanan Sipil telah menekankan perlunya untuk menjauh dari daerah di mana torrents berkumpul, dan tidak berenang di tempat yang berbahaya. Warga telah disarankan untuk mematuhi instruksi yang diumumkan melalui media.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement