Jumat 24 Mar 2023 15:13 WIB

Puan Bertemu Jokowi Bahas Pemilu 2024, Koalisi Politik Disinggung

Puan bertemu Jokowi sebagai ketua DPR dan ketua DPP PDIP.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3) di Istana Kepresidenan, Jakarta.
Foto: dok. Republika
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ada sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk mengenai persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pertemuan keduanya disebut terjadi sebelum sholat Jumat. Kapasitas Puan saat itu sebagai Ketua DPR maupun Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerjasama antara kedua lembaga," ujar Puan lewat keterangannya, Jumat (24/3).

Baca Juga

Kerja sama antara lembaga legislatif dan eksekutif sangat penting. Menurutnya, kerja sama tak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, tetapi juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan pemerintah, serta mengenai desain masa depan," ujar Puan.

Sementara itu dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP PDIP, Puan menyampaikan sejumlah hal yang penting dan strategis. Salah satunya terkait dengan pemenangan Pemilu 2024 bagi partai berlambang kepala banteng itu. "Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik," ujar Puan.

"Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik," kata putri Megawati Soekarnoputri itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement