Kamis 23 Mar 2023 12:41 WIB

Sanjung Tinggi Liga Arab Saudi, Ronaldo: Bisa Keenam Paling Kompetitif di Dunia

Ronaldo mengaku terkejut dengan level daya saing di Liga Pro Saudi.

Cristiano Ronaldo, penyerang Al Nassr
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo, penyerang Al Nassr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo menyanjung tinggi kompetisi tempatnya saat ini bermain. CR7 mengaku terkejut dengan level daya saing di Liga Pro Saudi sejak ia bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023.

"Saya pikir Anda harus melihat (Liga Pro Saudi) dengan cara yang berbeda," katanya kepada wartawan.

Baca Juga

"Saya tidak akan mengatakan bahwa liga ini adalah Liga Primer, itu bohong. Namun ini adalah liga yang sangat kompetitif yang membuat saya terkejut, liga yang sangat seimbang dan tim-tim yang bagus. Saya yakin bahwa dalam beberapa tahun mendatang liga ini akan menjadi... liga keempat, kelima atau keenam yang paling kompetitif di dunia.

Ronaldo pindah ke Al-Nassr dengan kontrak dua setengah tahun yang dilaporkan bernilai 200 juta euro.

Ia masuk bagian dari skuad Portugal untuk kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB dan Luksemburg tiga hari kemudian.

Pemain berusia 38 tahun itu, yang dicadangkan oleh mantan pelatih Fernando Santos dalam dua pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2022, akan mencatatkan penampilan ke-197 untuk Portugal jika ia bermain melawan Liechtenstein. Iniberarti CR7 akan melampaui Bader Al-Mutawa dari Kuwait sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di sepak bola pria.

"Saya suka memecahkan rekor, saya telah memecahkan banyak rekor," kata Ronaldo, yang memulai debutnya untuk Portugal pada tahun 2003.

"Selain menjadi pencetak gol terbaik untuk tim nasional, saya juga ingin menjadi pemain internasional dengan caps terbanyak."

Portugal, yang kini dilatih oleh Roberto Martinez, berada di Grup J bersama Bosnia & Herzegovina, Islandia, Luksemburg, Slovakia, dan Liechtenstein.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement