Senin 20 Mar 2023 11:54 WIB

Marcel Sabitzer: Semangat Tim Bawa MU Taklukkan Fulham di Piala FA

MU akan menghadapi Brigthon pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley.

Pemain Manchester United (MU) Marcel Sabitzer merayakan golnya ke gawang Fulham di Piala FA.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United (MU) Marcel Sabitzer merayakan golnya ke gawang Fulham di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semangat tim memberi Manchester United (MU) kemenangan comeback di perempat final Piala FA atas Fulham pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB, kata gelandang Marcel Sabitzer. Fulham tampaknya akan menuju penampilan pertama mereka di semifinal Piala FA sejak 2002 setelah Aleksandar Mitrovic membuka keunggulan pada menit ke-50.

Namun gol dari Bruno Fernandes dan Sabitzer membuat United menang 3-1 setelah pemain Fulham, Willian dan Mitrovic, diusir dari lapangan. MU akan menghadapi Brigthon pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada 22 April.

Baca Juga

"Saya pikir kami memainkan babak pertama yang bagus. Kami memiliki beberapa peluang, melewatkannya. Namun setelah turun minum, kami keluar dan kemasukan gol dan itu bukan yang kami inginkan," kata Sabitzer kepada MUTV.

"Jadi kami tahu saat ini akan sulit dan berat. Namun, kami tetap percaya dan kami memiliki semangat dan mentalitas tim yang bagus yang selalu dapat Anda lihat di lapangan.

Ia mengaku jujur, tidak mudah bagi Fulham bermain dengan dua pemain diusir keluar lapangan. Namun di sisi lain, kata dia, MU memiliki sekelompok pemain yang bagus. 

"Anda dapat melihat dan merasakannya di ruang ganti, di lapangan, di luar lapangan. Kami bekerja bersama, dekat. Kami tetap bersama sepanjang waktu," kata dia.

Sabitzer, yang bergabung dengan status pinjaman dari Bayern Muenchen pada bulan Januari, mengatakan bahwa mencetak gol pertamanya untuk MU membuatnya merasa luar biasa.

"Saya mencarinya, mencetak gol pertama di Old Trafford di depan para penggemar yang luar biasa," tambah pemain asal Austria ini. "Dan yang penting itu, pada skor 2-1, itu adalah gol yang sangat besar."

United, yang berada di urutan ketiga di Liga Primer, selanjutnya akan bertandang ke markas tim peringkat kelima Newcastle United pada 2 April.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement