Senin 20 Mar 2023 02:00 WIB

Mantan Pegawai Ungkap Menu yang Dia Hindari di McD

Menyebut BigMac paling top, eks karyawan McD ungkap menu yang paling tak enak.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pelanggan memasuki restoran McDonalds di Moskow, Rusia, 9 Maret 2022. Seorang mantan karyawan menyebut ada satu menu McDonalds yang tidak akan dia pesan karena ikannya tidak bagus.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelanggan memasuki restoran McDonalds di Moskow, Rusia, 9 Maret 2022. Seorang mantan karyawan menyebut ada satu menu McDonalds yang tidak akan dia pesan karena ikannya tidak bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mantan pegawai McDonald's mengungkapkan bahwa ada satu menu yang tak akan pernah dia pesan dari restoran cepat saji tersebut. Namun, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat menu tersebut terasa lebih nikmat dan sehat.

Mantan pegawai McDonald's bernama Joel tersebut mengungkapkan bahwa dia sempat bekerja di McDonald's Spanyol selama dua bulan. Pekerjaan ini memungkinkan Joel untuk mencoba beragam menu di McDonald's secara gratis.

Baca Juga

"Saya mendapatkan pengalaman yang baik," jelas Joel, seperti dilansir Express, Ahad (19/3/2023).

Setelah mencoba beragam menu McDonald's, Joel menyimpulkan bahwa menu terbaik dari seluruh menu yang ditawarkan oleh McDonald's adalah BigMac. Salah satu faktor yang membuat menu ini menjadi sangat lezat menurut Joel adalah saus khasnya.

Di sisi lain, Joel juga menyatakan bahwa ada satu menu yang tak akan pernah dia pesan dari McDonald's. Menu tersebut adalah burger ikan yang dikenal dengan ama Filet-O-Fish.

"Satu-satunya menu yang tak akan pernah saya pesan adalah burger ikan karena ikannya tidak bagus," kata Joel.

Beberapa pelanggan McDonald's juga memiliki pendapat yang sama seperti Joel. Martin Bayer misalnya, menilai menu Filet-O-Fish tidak berkesan dan memiliki rasa yang sama seperti sandwich ikan murah lainnya.

Pelanggan Shelly Provines juga mengatakan bahwa Filet-O-Fish bukan menu terbaik McDonald's. Namun, Provines tak setuju bila Filet-O-Fish digadang sebagai menu terburuk McDonald's.

"Mengingat ini adalah sandwich ikan restoran cepat saji, (menu) ini cukup enak," ujar Provines.

Filet-O-Fish dikenal sebagai salah satu opsi menu tersehat dari McDonald's. Menurut laman resmi McDonald's, menu ini dibuat dari fillet ikan yang dibumbui dan dilapisi dengan tepung renyah. Ikan yang digunakan dalam menu ini berasal dari ikan yang diternak secara berkelanjutan.

Meski Joel dan beberapa pelanggan tak merekomendasikan Filet-O-Fish, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar menu ini terasa nikmat saat dimakan. Menurut pelanggan bernama Lance Berg, menu Filet -O-Fish akan terasa lezat bila dimakan dalam kondisi yang fresh dan hangat.

"Menu ini cukup enak sehingga saya membelinya setiap beberapa bulan," kata Berg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement