Ahad 19 Mar 2023 01:30 WIB

Bangun Kolaborasi, UYI Siap Bersaing dengan Kampus Lain

Universitas Yuppentek Indonesia melantik BEM dan DEMA terbaru.

Pelantikan BEM dan Dewan Mahasiswa UYI 2023-2024
Foto: Istinewa
Pelantikan BEM dan Dewan Mahasiswa UYI 2023-2024

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG -- Dewan Mahasiswa  (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unversitas Yuppentek Indonesia (UYI) Periode 2023-2024 telah resmi dilantik.  Badan Persiapan Pembentukan Organisasi Kemahasiswaan (BAPERPOK) Universitas Yuppentek Indonesia (UYI) sukses menyiapkan acara.  

Pelantikan yang digelar pada Jum'at, 17 Maret 2023 ini dihadiri oleh Nurman Yakin SE, MM Wakil Rektor (Warek) 3 UYI, H Rachmat Gustiana SE,  SH, M.kn (Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan UYI), Asep Sugara Sp, MM Dekan Fakultas Administrasi Bisnis UYI), Doddy Mulyono S.ip, MM (Kabiro kemahasiswaan dan Almuni UYI),  dan segenap Mahasiswa UYI.

Baca Juga

Mufreni Abdillah dan Akmaludin terpilih  sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UYI melalui mekanisme voting. Di kesempatan yang berbeda, setelah melalui rapat internal mahasiswa, Amirullah terpilih sebagai ketua umum dewan mahasiswa (DEMA).

"Pergantian dalam ranah organisasi menjadi hal yang biasa, dan dengan kerja sama yang baik semoga Universitas Yuppentek Indonesia dapat mengimbangi perguruan tinggi yang lain" ucap Nurman Yakin dalam keterangan tertulis.

Sedangkan Mufreni Abdillah dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Mahasiswa UYI menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun Kampus UYI agar dapat bersaing dengan kampus-kampus yang lain.

"Dalam membesarkan kampus Universitas Yuppentek Indonesia kita harus bekerja sama dan berkolaborasi antara Mahasiswa, Dosen dan Pengurus Kampus," tutur Abdillah, sapaan akrabnya.

Pelantikan Dewan Mahasiswa  (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UYI ini diharapkan dapat menjadi saluran kritik dan masukan mahasiswa agar menciptakan suasana demokrasi yang baik di dalam kampus.

Pembacaan surat keputusan Pelantikan Dewan Mahasiswa  (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UYI dilakukan oleh Doddy Mulyono yang dilanjutkan dengan  pembacaan sumpah di bawah kitab suci Al-Quran sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengemban tugas dan amanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement