Sabtu 18 Mar 2023 16:53 WIB

MU Vs Fulham: Ten Hag tak Khawatir Meskipun Casemiro Absen di Piala FA

Casemiro menjalani skorsing empat laga, absen dalam laga MU vs Fulham di Piala FA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Casemiro absen dalam laga Piala FA MU vs Fulham.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester United (MU) Casemiro absen dalam laga Piala FA MU vs Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag tak khawatir dengan absennya Casemiro saat melawan Fulham pada perempat final Piala FA, di Stadion Old Trafford, Ahad (19/3). Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan hukuman larangan empat pertandingan karena melakukan tekel keras terhadap gelandang Southampton Carlos Alcaraz, akhir pekan lalu.

Casemiro mendapatkan kartu merah untuk kedua kalinya hanya dalam lima pekan, dan larangan empat laga akan dimulai saat menghadapi Fulham. Selanjutnya ia akan absen menghadapi Newcastle United, Brentford, dan Everton di Liga Inggris. 

Baca Juga

Meskipun Casemiro bagian penting dari permainan MU, Ten Hag tak terlalu khawatir selama Bruno Fernandes dan Marcus Rashford tersedia. Pelatih asal Belanda tersebut justru lebih khawatir jika dua pemain tersebut absen. Namun bukan berarti Ten Hag meremehkan peran Casemiro. Ten Hag mengatakan MU mempunyai catatan kemenangan cukup bagus meskipun tanpa Casemiro.

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik tanpa Casemiro. Melawan Arsenal, dua melawan Leeds, saya ingat semua pertandingan dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik juga tanpa Casemiro pada awal musim," ujar Ten Hag dilansir dari Express, Sabtu (18/3/2023).

Sejatinya Ten Hag ingin mantan pemain Real Madrid itu tersedia setiap pertandingan karena memberikan dampak besar kepada permainan. Namun ia juga tak masalah apabila terpaksa tanpa Casemiro. MU, kata dia, harus bisa bermain dengan pemain lain yang tersedia.

Ten Hag mengungkapkan alasan kekhawatirannya apabila tanpa Fernandes dan Rashford. Kedua pemain tersebut telah menjadi kepercayaan Ten Hag sejak tiba di Old Trafford.

Rashford sejauh ini merupakan pencetak gol terbanyak MU pada musim ini. Ia merupakan satu-satunya pemain Setan Merah yang mencetak gol ganda. Fernandes yang telah mengantongi delapan gol berada di urutan berikutnya. 

Dengan absennya Casemiro untuk pertandingan MU vs Fulham di Piala FA, serta menghadapi Newcastle, Brentford, dan Everton di Liga Inggris, Ten Hag sangat membutuhkan Fernandes dan Rashford untuk tetap tersedia. Jika keduanya absen, Ten Hag mungkin tak akan santai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement