Kamis 02 Mar 2023 18:53 WIB

Messi Rogoh Kocek Rp 3,3 Miliar, Beli Iphone Mewah untuk Pemain dan Staf Timnas Argentina

Hadiah iphone berlapis emas sebagai ungkapan terima kasih Messi juara Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).
Foto: AP/Manu Fernandez
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi dikabarkan merogoh kocek sedalam 185 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,3 miliar demi memberikan hadiah kepada seluruh penggawa, staf pelatih, serta ofisial timnas Argentina. Hadiah ini merupakan ungkapan terima kasih Messi kepada seluruh pihak di timnas Argentina setelah merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022.

Hadiah dengan nilai fantastis itu berupaya perangkat telepon seluler seri teranyar keluaran iPhone, iPhone 14, berlapis emas 24 karat. Di bagian belakang iPhone itu pun dilengkapi masing-masing nama pemain timnas Argentina lengkap dengan nomor punggung saat memperkuat Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tidak hanya itu, logo timnas Argentina juga terpatri di bagian tengah di belakang perangkat iPhone tersebut, lengkap dengan tulisan juara Piala Dunia 2022. Tidak tanggung-tanggung, Messi memesan 35 perangkat iPhone berlapis emas tersebut, yang nantinya diberikan kepada seluruh penggawa dan staf tim Tango.

Messi diketahui memesan hadiah tersebut kepada sebuah perusahaan, iDesign Gold. Direktur Eksekutif iDesign Gold, Ben Lyons, mengungkapkan, pemain berjuluk La Pulga itu merupakan salah satu pelanggan setia perusahaannya. 

''Namun, dia (Messi) tidak mau hadiah biasa, seperti jam tangan. Jadi, saya menawarkan iPhone berlapis emas lengkap dengan nama seluruh pemain. Dia menyukai gagasan tersebut,'' kata Direktur Eksekutif iDesign Gold, Ben Lyons, seperti dikutip Mirror, Rabu (2/3/2023).

Selain mengakhiri puasa gelar Argentina di Piala Dunia, Messi juga melengkapi raihan trofinya. Terakhir, bintang Paris Saint Germain (PSG) itu terpilih sebagai pesepak bola pria terbaik sejagat 2022 versi FIFA.

Pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak itu tidak pernah absen mencetak gol di fase gugur Piala Dunia 2022, termasuk saat mencetak dua gol di partai final. Total, Messi mengemas tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh laga Piala Dunia 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement