Selasa 14 Feb 2023 10:37 WIB

Laznas BMH Tebar Alquran dan Buku Yasin untuk Mualaf Pedalaman Malinau

Alquran adalah kebutuhan pokok bagimuslim, terlebih bagi para masyarakat pedalaman

Laznas BMH  memberikan bantuan 40 mushaf Alquran untuk kebutuhan mereka mengaji dan menghafal Alquran dan 30 buku yasin, ke masyarakat pedalaman Malinau.
Foto: Laznas BMH
Laznas BMH memberikan bantuan 40 mushaf Alquran untuk kebutuhan mereka mengaji dan menghafal Alquran dan 30 buku yasin, ke masyarakat pedalaman Malinau.

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus mendukung program dakwah dan berupaya memberantas baca tulis Alquran kepada masyarakat pedalaman terutama mualaf di Kalimantan Utara. Salah satu upayanya menyalurlan Alquran dan buku yasin untuk mualaf di pedalaman Malinau.

“Alquran adalah kebutuhan pokok bagi umat muslim, terlebih bagi para masyarakat pedalaman yang memang sangat membutuhkan Alquran yang layak dan tidak lusuh. Alhamdulillah pada hari ini BMH kembali memberikan bantuan 40 mushaf Alquran untuk kebutuhan mereka mengaji dan menghafal Alquran dan 30 buku yasin,” ungkap Koordinator BMH Gerai Malinau, Iryanto, dalam siaran pers, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Vera perwakilan mualaf Desa Paking dan Desa Harapan Maju Kecamatan Mentarang merasa bahagia dengan apa yang telah dilakukan oleh BMH dan para dai sejauh ini. Sebagaimana yang diungkapkan Koordinator Dai Hidayatullah Malinau Ustaz Muh Rusli, saat mendampingi dalam distribusi mushaf.

photo
Laznas BMH memberikan bantuan 40 mushaf Alquran untuk kebutuhan mereka mengaji dan menghafal Alquran dan 30 buku yasin, ke masyarakat pedalaman Malinau. - (Laznas BMH)

“Kunjungan hari ini untuk memberikan penguatan kepada masyarakat yang berada di sini guna mengukuhkan akidah mereka. Sejauh ini telah berjalan pengajian rutin untuk ibu-ibu dan nantinya akan kami lakukan kepada anak-anak dan remaja, serta akan mengutus dai selama bulan Ramadhan datang sore pulang pagi untuk mengisi kegiatan tarawih dan pengajian dari rumah ke rumah mengingat belum ada masjid/mushola di sini,” papar Ustaz Rusli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement