Rabu 08 Feb 2023 20:45 WIB

Hadapi Al Ahly, Ancelotti Diprediksi Rombak Besar-Besaran Starting Line-Up Real Madrid

Tak hanya lini depan, Ancelotti juga akan melakukan perubahan di lini tengah Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/CATI CLADERA
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Real Madrid tidak punya banyak waktu untuk bisa segera bangkit pasca-kekalahan, 0-1, dari Real Mallorca pada lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Terlebih, di laga berikutnya, Los Blancos akan tampil di babak semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Los Blancos, yang berstatus kampiun Liga Champions Eropa, akan berduel dengan runner-up Liga Champions Afrika musim lalu, Al Ahly. Laga yang memperebutkan satu tempat di partai final Piala Dunia Antarklub 2022 itu rencananya akan digelar di Stadion Prince Moulay Abdellah, Rabat, Maroko.

Baca Juga

Sebagai respons atas kekalahan dari Real Mallorca, pelatih Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran starting line-up Los Blancos di laga tersebut. Salah satunya adalah dengan mencoret Marco Asensio sebagai starter di laga kontra Al Ahly.

Berdasarkan lansiran Marca, Ancelotti kemungkinan besar tidak akan menurunkan winger asal Spanyol tersebut di posisi sayap kanan. Hal ini tidak terlepas dari kegagalan Asensio mengeksekusi tendangan penalti di laga kontra Mallorca. Untuk itu, posisi sayap kanan akan diberikan kepada Federico Valverde.

''Asensio kemungkinan besar akan dicoret dari starting line-up Madrid. Valverde sepertinya akan kembali dipercaya untuk mengawali laga dari sisi kanan penyerangan,'' tulis laporan Marca, Rabu (8/2/2023).

Tidak hanya di lini depan, Ancelotti juga akan melakukan perubahan di lini tengah. Aurelien Tchouameni diklaim bakal tetap dipercaya tampil sejak menit pertama. Sementara dua posisi lain di lapangan tengah akan ditempati oleh Luka Modric dan Toni Kroos. Di laga kontra Mallorca, Modric dan Kroos memang merumput sebagai pemain pengganti.

Pengalaman Kroos dan Modric diharapkan bisa meningkatkan kinerja lini tengah Los Blancos. Sedangkan di lini belakang, David Alaba, yang tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Mallorca, akan dipercaya tampil sejak menit pertama. Alaba kembali ditempatkan di posisi jantung pertahanan, berduet dengan Nacho. Posisi bek kanan akan menjadi milik Eduardo Camavinga.

Seperti halnya Marca, Diario AS juga memprediksi, Ancelotti akan melakukan perubahan besar-besaran di starting line-up Madrid. Dua media terkemuka asal Spanyol itu pun memiliki prediksi yang sama terkait komposisi pemain di lini tengah dan lini depan Los Blancos.

Satu-satunya perbedaan adalah posisi di jantung pertahanan. AS menilai, Antonio Rudiger akan tetap diturunkan sebagai starter di laga kontra Al Ahly. Di laga tersebut, Ancelotti masih belum bisa menurunkan enam pemain lantaran dibekap cedera, mulai dari Karim Benzema, Thibaut Courtois, Eder Militao, Lucas Vazquez, Ferland Mendy, hingga Eden Hazard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement