Senin 06 Feb 2023 08:01 WIB

Istri Jokowi, Dua Menteri, Gubernur Jabar, Hingga Anies Tonton Konser Dewa 19

Konser Dewa 19 di JIS yang dihadiri 75 ribu penonton juga dihadiri sejumlah pejabat.

Rep: Erik PP/Iit Septyaningsih/Antara/Fergi Nadira/ Red: Erik Purnama Putra
Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani usai konser berfoto bersama Fadli Zon dan Najwa Shihab.
Foto: @fadlizon
Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani usai konser berfoto bersama Fadli Zon dan Najwa Shihab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser grup band Dewa 19 bertajuk 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19' yang dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2023) malam WIB, dihadiri beberapa pejabat. Pantauan Republika.co.id di lokasi, di antara tamu yang hadir, ada istri RI 1 Iriana Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anggota Komisi I DPR Fadli Zon, presenter Najwa Shihab, hingga aktivis Rocky Gerung.

Saat diwawancara wartawan, Prabowo mengaku semangat mengikuti konser tersebut. "Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan," ujar Prabowo yang duduk di deretan kursi VIP di samping ibu kandung Ahmad Dhani.

Ridwan Kamil tidak ketinggalan mengunggah keseruannya menghadiri konser Dewa. Banyak dari penonton yang meminta berfoto bersama dengannya di sela konser.

"30 TAHUN BAND DEWA. Eksis dalam industri musik Indonesia. Menemani perjalanan saya sejak mahasiswa tahun 90-an sampai hari ini," katanya dalam unggahan reels di Instagram resminya, Senin (6/2/2023).

Ridwan Kamil bernostalgia bersama Bima Arya dalam unggahan reels tersebut. "Dirayakan dalam konser dengan rekor bersejarah yaitu 70 ribu penonton di Jakarta International stadium ditemani Wali Kota Bogor @bimaaryasugiartom," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Fadli Zon di akun terverifikasi Twitter-nya mengunggah foto usai konser. "Bersama Ahmad Dhani, Mulan Jameela, ⁦@NajwaShihab, Ibunda Ahmad Dhani usai pertunjukan Dewa 19 di JIS malam ini. Sebuah peristiwa kebudayaan yg menjadi tonggak dalam sejarah musik Indonesia," katanya.

Konser yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka oleh vokalis Dewa 19 Marcello Tahitoe alias Ello dengan lagu 'Angin'. Kemudian disambung dengan tembang 'Arjuna'. "JIS!" Teriak Ello di sela nyanyiannya.

Sekitar 75 ribu penonton yang memadati JIS pun ikut berteriak. Virzha yang tampil sebagai vokalis kedua juga mendapat antusias tinggi dari seluruh penonton. Dia menyanyikan lagu-lagu hits Dewa 19, seperti 'Selimut Hati' dan 'Larut'.

"Apa kabar? Wow akhirnya konser ini terselenggarakan dan malam hari ini kayaknya penontonnya paling ramai ya," kata Virzha menyapa para penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement