Ahad 05 Feb 2023 19:23 WIB

Livescore Liga Italia: Babak Pertama, Napoli Belum Mampu Bongkar Pertahanan Spezia

Spezia cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat lawan Napoli.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Logo Serie A
Foto: Wikipedia
Logo Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, LA SPEZIA -- Napoli harus puas mengakhiri babak pertama lawatan ke markas Spezia dengan skor imbang, tanpa gol di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Ahad (5/2/2023) malam WIB. Tampil dominan pada sepanjang babak pertama, I Partenopei belum mampu mencari celah di lini belakang tim tuan rumah.

Meski berstatus tim tamu, Napoli langsung mampu mengambil kendali permainan pada awal babak pertama. Tim besutan Luciano Spalletti itu terus melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan I Bianchi, julukan Spezia. Di sisi lain, Spezia cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Baca Juga

Pola permainan ini terus bertahan hingga pertengahan babak pertama. Napoli bahkan mampu mencatatkan pengusaan bola mencapai 76 persen. Kendati begitu, para penggawa I Partenopei masih menemui kesulitan untuk bisa mencari celah di pertahanan Spezia, baik via serangan yang dibangun dari sisi sayap ataupun dari tengah. 

Gelombang serangan I Partenopei direspon Spezia dengan organisasi permainan yang rapi dan disiplin, terutama saat bertahan. Tim tamu kesulitan saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Alhasil, pasokan bola untuk Victor Osimhen selaku ujung tombak serangan Napoli kerap tersendat.

Dari total enam tembakan yang dilepaskan para penggawa Napoli pada sepanjang babak pertama, hanya satu yang tepat mengarah ke gawang. Sementara dari kubu tim tuan rumah melepaskan tiga tembakan, tanpa satu pun tepat ke arah gawang. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta di Stadion Alberto Picco.

Daftar Susunan Pemain Spezia vs Napoli

Spezia (3-5-2)

Dragowski (PG); Ampadu, Caldara, Nikolau; Amian, Esposito, Bourabia, Agudelo, Reca; Shomurodov, Verde

Pelatih: Luca Gotti

Napoli (4-3-3)

Meret (PG); Rui, Min-Jae, Rrahmani, Lorenzo; Zielinski, Lobotka, Anguissa; Kvaratskhelia, Osimhen, Lozano

Pelatih: Luciano Spalletti

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement