Kamis 02 Feb 2023 21:54 WIB

Thiago Silva Konfirmasi dalam Negosiasi Perpanjangan Kontrak dengan Chelsea

Tiago Silva erasa dapat membantu perkembangan pemain muda Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Thiago Silva
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thiago Silva mengonfirmasi sedang dalam negosiasi dengan Chelsea perihal perpanjangan kontrak baru. Ia mengisyaratkan pengumuman detilnya akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan. Kontrak bek asal Brazil itu akan berakhir pertengahan tahun ini.

Pemain 38 tahun itu bersikukuh ingin terus bermain di Stamford Bridge dan Celsea juga diklaim masih membutuhkan kontribusinya. Meskipun the Blues sedang membangun skuadnya menyusul rangkaian hasil buruk musim ini. Silva menegaskan ia ingin membantu tim dan para pemain muda mereka.

Baca Juga

“Saya tahu bahwa, dengan pengalaman saya, saya dapat membantu dalam proses membangun kembali klub ini. Saya di sini untuk itu, bersedia melakukan ini. Namun, saya tahu bahwa tanggung jawab saya sangat besar,” ujar Silva dilansir dari Daily Mail, Kamis (2/2/2023).

Mantan pemain PSG itu telah menjadi pemain regular di Chelsea musim ini. Pasalnya, Chelsea minim opsi karena Wesley Fofana, Reece James dan Ben Chilwell mengalami cedera. Silva tampil baik bersama Chelsea, tapi klub telah mengontrak Benoit Badiashile Januari ini. Pemain anyar tersebut menjadi starter di dua pertandingan terakhir.

James dan Chilwell hampir pulih sepenuhnya. Sementara Trevoh Chalobah mulai tampil baik di sisi kanan dari tiga bek. Kendati demikian, Grahap Potter terkesan dengan sikap Silva dan bisa dijadikan panutan untuk pemain muda.

Selain itu, Silva disebut menikmati kehidupan di London setelah tiba dari PSG pada 2020. Karena itu, ia ingin memperpanjang masa tinggalnya. Silva juga menegaskan masih ingin terus bermain di level tertinggi hingga usia 40 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement