Kamis 02 Feb 2023 21:05 WIB

Antonio Conte Pastikan Operasinya Berjalan Sukses

Conte menderita peradangan kantong empedu sehingga membutuhkan operasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memastikam operasinya berjalan dengan baik, menurut laporan Il Corriere dello Sport. Ahli taktik asal Italia itu diperkirakan dapat kembali mendampingi tim saat melawan Leicester City pekan depan atau menghadapi AC Milan di San Siro pada 14 Februari dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham mengonfirmasi pelatih mereka membutuhkan operasi pada Rabu (1/2/2023) setelah didiagnosa menderita kolesistitis (peradangan di kantong empedu). Tottenham menyampaikan kabar terbarunya melalui Instagram story-nya pada Rabu malam.

Baca Juga

“Terima kasih atas pesan indah Anda, operasi saya berjalan lancar dan saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saatnya untuk pulih, saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan bersama tim saya,” kata Conte dilansir dari Football Italia, Kamis (2/2/2023).

Dengan demikian, Conte tidak akan mendampingi tim saat menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Perannya akan digantikan oleh asistennya Cristian Stellini. Jurnalis Gabriele Marcotti, mengutip sumber medis Inggris mengatakan, biasanya dibutuhkan waktu dua hingga enam pekan untuk pulih dari operasi semacam ini.

Conte dalam kondisi yang baik, jadi dia bisa kembali untuk pertandingan tandang Liga Primer melawan Leicester City pada Sabtu, 11 Februari atau untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Milan di San Siro tiga hari kemudian.

Conte tengah dihadapkan dengan pekerjaan berat dalam rangka menaikkan kembali performa Tottenham. The Lilywhites meraih hasil beragam di Liga Inggris. Dalam empat pertandingan terakhir mereka kalah dua kali dan menang juga dua kali. Kini posisi Tottenham di klasemen ada di urutan kelima. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement