Rabu 01 Feb 2023 19:13 WIB

Penantian Panjang, Uang Arab di Ambang Antar Newcastle United ke Trofi yang Lama Ditunggu

Sejak dibeli konsorsium Arab Saudi, Newcastle langsung alami kemajuan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Newcastle Sean Longstaff  melakukan selebrasi usai melakukan gol dalam pertandingan sepak bola Semi Final Carabao Cup 2022/2023 di St. James
Foto: Reuters/Lee Smith
Pemain Newcastle Sean Longstaff melakukan selebrasi usai melakukan gol dalam pertandingan sepak bola Semi Final Carabao Cup 2022/2023 di St. James

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United mengakhiri penantian panjang untuk bisa kembali menginjakkan kaki ke partai final Piala Liga Inggris alias Carabao. The Magpies pun memutus puasa hingga 47 tahun lamanya.

Pencapaian ini diraih setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada final led kedua di St James Park, Rabu (1/2/2023) dini hari WIB tadi. Sekaligus membuat agregat akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Newcastle.

Baca Juga

Purnalaga, pelatih Eddie Howe menyebut para pemainnya adalah pahlawan dari keberhasilan the Magpies menembus final Piala Liga.

"Itu hal yang hebat dan saya ingin para pemain merasakan hal itu. Anda mencapai final yang diinginkan," kata Howe menjelaskan dilansir Chronicle Live.

Mencapai final adalah prospek yang terasa sangat jauh setahun yang lalu, ketika Newcastle berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Tetapi kini mereka dapat bangkit dan bersaing di level atas Liga Primer Inggris.

Selain penampilan impresif di panggung Liga Primer. Menembus partai final Piala Liga juga menjadi prestasi yang patut diacungi jempol.

Akan tetapi Eddie Howe memperingatkan kepada Sven Botman dan kawan-kawan bahwasanya kemenangan ini tak lantas membuat pekerjaan timnya selesai. Masih ada satu laga penuntas yang harus diakhiri dengan kemenangan.

"Sekarang kami ingin melangkah lebih jauh dan memenangkan trofi. Kami ingin membuat sejarah baru untuk diri kami sendiri," sambung pelatih berusia 45 tahun.

Newcastle berpotensi kuat untuk berjumpa Manchester United (MU). Pasalnya, MU telah memastikan satu kaki di partai final setelah menumpas Nottingham Forest tiga gol tanpa balas di leg pertama.

MU saat ini sedang bersiap meladeni kekuatan the Tricky Trees pada episode kedua semifinal Piala Liga di Stadion Old Trafford, dini hari WIB.

Praktis duel klasik antara Newcastle dan Manchester United bisa tersaji di Stadion Wembley yang berlangsung pada 26 Februari mendatang.

Sejak dibeli konsorsium Arab Saudi tahun lalu, Newcastle mengalami banyak kemajuan. Selain ke final Piala Liga, Newcastle kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement