Rabu 01 Feb 2023 08:26 WIB

Hanya Jadi Pelapis Donnaruma di PSG, Keylor Navas Resmi Pindah ke Nottingham Forest

Navas menjadi bagian dari Forest selama beberapa bulan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Keylor Navas sejenak meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Kiper asal Kosta Rika itu kini merapat ke Nottingham Forest pada bursa transfer Januari 2023.
Foto: AP/Thibault Camus
Keylor Navas sejenak meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Kiper asal Kosta Rika itu kini merapat ke Nottingham Forest pada bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Keylor Navas sejenak meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Kiper asal Kosta Rika itu kini merapat ke Nottingham Forest.

Navas menjadi bagian dari Forest selama beberapa bulan ke depan. Tepatnya hingga pengujung musim 2022/2023. The Garibaldi meminjam sang penjaga gawang tanpa ada opsi untuk membeli.

Baca Juga

"Paris Saint Germain mendoakan yang terbaik bagi Keylor untuk sisa musimnya bersama Nottingham Forest," demikian laporan yang dikutip dari situs resmi PSG, Rabu (2/1/2023).

Sesuatu yang wajar. Sejak hadirnya Gianluigi Donnarumma, eks Real Madrid itu lebih banyak menghuni bangku cadangan di Kota Paris. Sepanjang musim ini bergulir, Navas baru mentas di dua partai.

Jelas, ia butuh kesempatan tampil lebih dari itu. Kebetulan, Forest siapa memberinya panggung. Ia akan merasakan ketatnya Liga Primer Inggris.

Pesepak bola 36 tahun ini salah satu kiper berkelas selama satu dekade terakhir. Ia berada dalam momen kejayaan saat berkarier di Spanyol. Bersama Real Madrid, ia merasakan segalanya.

Navas meraih berbagai trofi bergengsi. Itu termasuk satu gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions. Masih ditambah empat trofi Piala Dunia Antarklub.

Total Navas berseragam PSG dalam 108 pertandingan. Selama periode tersebut, gawangnya 50 kali tidak kebobolan. Ia merasakan nikmatnya meraih dua gelar Ligue 1 Prancis.

Navas juga memiliki 110 caps bersama timas Kosta Rika. Jelas, Navas mempunyai pengalaman segudang. Forest membutuhkan pemain seperti itu.

Seseorang yang terbiasa tampil di level tertinggi. Di sisi lain, sang kiper juga bakal merasakan atmosfer kompetisi domestik terbaik dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement