Jumat 27 Jan 2023 09:15 WIB

Fedora Fidela, Gadis Purbalingga Jadi Finalis Beauty Muslimah Indonesia 2023

Ia bersama 50 orang finalis akan tampil pada 12 Februari 2023 di Solo.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Fedora Fidela, finalis ajang Beauty Muslimah Indonesia 2023 dan Bupati Purbalingga  Dyah Hayuning Pratiwi.
Foto: Dok. Pemkab Purbalingga
Fedora Fidela, finalis ajang Beauty Muslimah Indonesia 2023 dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -– Fedora Fidela, gadis asal Purbalingga, menjadi finalis di ajang Beauty Muslimah Indonesia 2023. Fedora menjejakkan kaki di babak grand final mewakili Provinsi Jawa Tengah setelah menyisihkan peserta lainnya dalam dua tahapan pemilihan ajang pencarian bakat itu sebelumnya.

"Alhamdulilah saya terpilih bersama 50 orang finalis yang akan tampil pada 12 Februari 2023 nanti di Kota Surakarta,” ujar dia. Fedora Fidela (21 tahun), merupakan alumnus dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta.

Saat ini, ia tengah bersiap melanjutkan ke jenjang pasca sarjana di universitas yang sama. Muslimah Beauty Indonesia merupakan ajang pencarian bakat dan kontes kecantikan khusus Muslimah.

Gelaran tersebut sudah diselenggarakan sejak 2016 dengan peserta dari seluruh Indonesia. Gadis asal Desa Kalimanah Wetan itu pun berharap bisa meraih prestasi pada gelaran tersebut.

Kiprah Fedora di ajang ini didukung Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. “Semoga Mbak Dela bisa menjadi juara dan mengharumkan nama Purbalingga pada ajang tingkat nasional tersebut,” ujar bupati saat menerima audiensi Fedora di Pringgitan, Pendopo Dipokusumo.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Prayitno. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purbalingga selalu siap mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap warganya yang berprestasi.

"Ini salah satu contoh anak muda yang berprestasi dan tentunya wajib kita dukung bersama-sama,” kata Prayitno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement