Kamis 26 Jan 2023 03:13 WIB

Ini 3 Alasan Arsenal Berpeluang Juara Liga Primer Inggris Ini

Arsenal belum pernah memenangkan gelar Liga Inggris sejak musim 2003/2004.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bisa dibilang sebagai salah satu klub paling prima di Eropa saat ini. Penampilan the Gunners di semua kompetisi juga luar biasa.

Arsenal pemimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan 50 poin dari 19 pertandingan. The Gunners juga telah memegang tiket perempat final Liga Europa 2022/2023 dan berpeluang mengangkat trofi tersebut berdasarkan performa saat ini.

Baca Juga

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (25/1/2023), ini tiga alasan mengapa Arsenal bisa memenangkan trofi Liga Inggris musim ini.

- Para Pemain Haus Gelar

Arsenal belum pernah memenangkan gelar Liga Inggris sejak musim 2003/2004. Dan bisa dikatakan Arsenal kini sedang haus gelar Liga Inggris sekaligus mengembalikan kebanggaan klub. Hal tersebut terlihat dari performa impresf the Gunners musim ini.

Tidak mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini akan mengecewakan, meskipun mungkin Arsenal meraih gelar yang lain. Jika pasukan Mikel Arteta bisa mempertahankan level mentalitas dan rasa laparnya tersebut kemungkinan besar anak-anak Gudang Peluru akan meraih gelar Liga Inggris musim ini.

- Lini Serang yang Solid dan Konsisten

Serangan Arsenal sangat tajam. Kemampuan the Gunners mencetak gol juga sangat tinggi. Sejauh ini Arsenal mencetak 45 gol di Liga Inggris atau terbanyak kedua.

Banyak pakar dan penggemar memperkirakan Arsenal akan mengalami kesulitan ketika Gabriel Jesus cedera. Namun itu terbantahkan karena Eddie Nketiah dan Bukayo Saka mampu menjawab keraguan tersebut. Keduanya konsisten mengeluarkan penampilan terbaiknya di lini depan. Jika para penyerang mempertahankan performanya, itu dapat membantu Arsenal meraih gelar Liga Inggris pertama kalinya sejak musim 2003/2004.

- Pertahanan yang Kuat

Arsenal bisa dibilang sebagai salah satu tim paling seimbang di Liga Inggris musim ini. Pertahanan the Gunners kokoh. Anak-anak asuhan Arteta hanya kebobolan 16 gol dalam 19 pertandingan Liga Inggris yang merupakan terendah kedua sejauh ini.

Arsenal juga mencatatkan sembilan clean sheet dalam 19 laga di Liga Inggris. Catatan ini merupakan terbanyak clean sheet kedua tertinggi di Liga Inggris musim ini.

Gabriel Magalhaes dan William Saliba menjadi partner kokoh di lini belakang Arsenal. Aaron Ramsdale juga tampil luar biasa di bawah mistar. Pun dengan Oleksandr Zinchenko dan Ben White yang bagus di posisi bek kiri dan kanan, dan kedua pemain juga cukup efisien dalam menyerang. Jika pertahanan tetap konsisten, hal itu bisa memperbesar peluang the Gunners meraih gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement