Selasa 24 Jan 2023 13:50 WIB

Usai Lawan Persikabo, Sentuhan Akhir Masih Jadi Pekerjaan Rumah Persis Solo

Leo tidak tertekan, kendati Persis tidak bisa mengamankan tiga poin.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dok. Republika
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo berhasil menahan imbang Persikabo 1973 pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Senin (23/1/2023) malam. Namun, pelatih Persis, Leonardo Medina, mengatakan, meski para penggawanya telah bermain dengan baik, penyelesaian akhir masih menjadi bahan evaluasi tim.

"Kami menguasai pertandingan tapi tidak bisa mencetak gol untuk mendapatkan kemenangan. Kami bermain dengan baik, tapi tidak bisa mencetak gol," kata Leo.

Baca Juga

Leo mengaku tidak tertekan, kendati Persis tidak bisa mengamankan tiga poin pada pertandingan tersebut. Menurutnya, Laskar Sambernyawa telah bermain dengan sangat baik dan menunjukkan perkembangan di setiap laga.

"Dalam lima pertandingan kami belum mengalami kekalahan dan ini catatan yang impresif karena Persis merupakan tim yang baru promosi. Kami hanya butuh waktu yang terpenting kami telah melakukan perkembangan yang sangat baik," jelas Leo.

Leo menambahkan, penyelesaian akhir memang akan menjadi pekerjaan rumah timnya untuk pertandingan mendatang. Ia mengatakan, para pemain dan staf telah bekerja keras untuk hal tersebut.

"Saya rasa mereka sudah bermain bagus tapi saya butuh sentuhan akhir. Dalam sepak bola memang sentuhan akhir untuk mencetak gol yang membuat pertandingan menjadi berubah dan ini yang memang masih kami kerjakan untuk laga selanjutnya," kata Leo menegaskan.

Sementara, Sutanto Tan mewakili para penggawa Persis, mengatakan timnya sudah bermain dengan baik, namun hanya belum mampu memaksimalkan kesempatan. "Kami menguasai permainan, terutama di babak kedua. Hasil imbang namun peluang belum kami maksimalkan. Semoga ke depannya lebih baik," ujarnya

Sebelumnya dalam laga putaran pertama, Persis kalah 0-2 dari Persikabo 1973.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement