Selasa 17 Jan 2023 10:29 WIB

Manchester United akan Ikat Rashford dengan Kontrak Baru dan Kenaikan Gaji

MU punya klausul memperpanjang kontrak Rashford semusim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) yakin akan mengikat Marcus Rashford dengan kontrak baru karena diskusi terus berlanjut untuk pembaruan kesepakatan kerja. Rashford diperkirakan akan menerima kenaikan gaji mingguan sebesar 200 ribu poundsterling di MU, yang enggan menembus angka 300 ribu poundsterling sehingga satu pemain tidak mendapatkan penghasilan yang jauh lebih banyak daripada yang lain.

Gelandang Casemiro menghasilkan 300 ribu poundsterling per pekan. David de Gea menandatangani kontrak 375.000 pounds per pekan pada 2019, tapi gajinya dipotong 25 persen untuk musim ini karena United gagal lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

MU memicu opsi satu tahun dalam kesepakatan kontrak Rashford sebelumnya untuk mempertahankannya di klub hingga 2024. Manajemen ingin memasukkan persyaratan baru untuk menangkal minat dari Paris Saint-Germain (PSG).

Meskipun kesepakatan tidak diharapkan dalam waktu dekat, sumber mengatakan United merasa nyaman dengan situasi Rashford dan kedua belah pihak menginginkan kontrak baru. Dialog antara perwakilan Rashford, saudaranya Dwaine Maynard, dan MU digambarkan terbuka dan konstruktif.

Dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (17/1/2023), Maynard dilaporkan bertemu pejabat PSG pada Agustus. CEO PSG Nasser Al-Khelaifi mengonfirmasi bahwa klub sedang memantau situasi Rashford bulan lalu.

Posisi tawar Rashford...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement