Ahad 08 Jul 2012 13:24 WIB

Hidup Sehat Bersama Teh

Kebun Teh  (Ilustrasi)
Foto: dok.Republika
Kebun Teh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Apakah kita setiap hari ini minum Teh? Di Indonesia, termasuk di beberapa negara di Asia, setiap pagi, siang maupun malam, Teh menjadi minuman primadona. Suguhan kepada tamu, jamuan makan, maupun standar minuman di restoran biasanya menggunakan Teh. Nah, apakah kita tidak menyadari apa kegunaan - kegunaan dari Teh yang kita konsumsi selama ini? Apalagi sekarang banyak sekali produk Teh yang dijadikan sebagai alternatif pengobatan.

Manusia modren sekarang ini sudah sangat tergantung kepada bahan-bahan kimia. Akibatnya, tubuh manusia modren lebih rusak dibandingkan manusia zaman dulu. Ketergantungan terhadap obat-obatan misalnya, membuat daya tahan tubuh manusia semakin menurun. Salah satu contoh kebiasaan meminum obat di saat tubuh kita sakit.

Namun sekarang ini, kesadaran manusia untuk menjaga kesehatan semakin tinggi. Kita bisa melihat bagaimana membanjirnya produk-produk herbal di pasaran. Orang-orang sudah peduli, bahwa mengonsumsi bahan-bahan kimia sangatlah tidak sehat untuk tubuh.

Demikian juga dengan Teh. Lima tahun belakangan ini, Teh banyak digemari dibandingkan  kopi. Apalagi, setelah orang-orang tahu bahwa minum Teh memiliki banyak kegunaan. Diantaranya memperbaiki sel – sel yang rusak, mencegah penyakit jantung, sebagai antioksidan, mengurangi kolesterol, melancarakan darah, bahkan dapat mencegah timbulnya kanker.

Saat ini produk Teh sudah cukup banyak. Dengan berbagai kemasan, beberapa produk Teh membanjiri pasar. Diantaranya adalah 'Tajir Tea'.   Produk obat herbal yang memudahkan kita mengobati segala macam penyakit dengan kemasan teh. “Tajir Tea” menawarkan banyak jenis teh. Tentu saja dengan kegunaan yang berbeda beda.

“Tajir Tea” membuat obat herbal dengan 13 jenis kemasan teh. Yaitu, teh daun sirsak, daun jati cina, daun kelor, daun salam, daun sirih, kulit manggis, sarang semut, secang wangi, temu lawak, temu pepet, alang – alang, kumis kucing, dan yang terakhir rosella. Menarik bukan? Tentunya setiap jenisnya memiliki kegunaan yang berbeda – beda pula yang perlu kita coba rasanya bagaimana.

Dengan munculnya produk baru “Tajir Tea” kita dapat dengan mudah, nyaman serta aman mengonsumsi bahan tersebut. Hal ini tentunya dapat membuat tubuh kita jauh lebih sehat dan mencegah penyakit penyakit yang tidak kita inginkan.

penulis: Aditya Akbar MB (siswa SMAN 9 Jakarta, klub Jurnalis ROL angkatan I)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement