Ahad 27 May 2012 21:40 WIB

Gitar Masa Depan, Digital dan tak Bersenar

gitar kitara
Foto: misa digital
gitar kitara

REPUBLIKA.CO.ID,Gitar digital yang diproduksi oleh Misa Digital Instruments ini diberi nama Kitara. Desainnya sekilas seperti gitar biasa, lengkap dengan 24 fret. Perbedaanya, gitar ini tidak memiliki senar sama sekali. Dan sebagai gantinya gitar ini memiliki enam tombol untuk menentukan nada yang ingin dimainkan pada setiap fret. Pada bagian tubuhnya terdapat layar multi-touch berukuran 8’’. 

Melalui layar sentuh ini, Kitara dapat dimainkan sama seperti cara bermain gitar tradisional. Layar tersebut juga dapat dimainkan seperti gitar Manson MB-1 yang digunakan oleh Matthew Bellamy (vokalis Muse).

Dengan cara bermain yang bervariasi, gitar ini dapat menghasilkan suara dan nuansa musik yang berbeda Dengan cara bermain yang bervariasi. Terlebih di dalamnya telah disediakan lebih dari 100 jenis suara digital yang dapat dikombinasikan dengan enam efek suara.

Gitar digital ini tersedia dalam dua varian yang perbedaannya terletak pada bahan dan harganya. Kitara terbuat dari bahan polymer ABS dan dijual dengan harga 849 dolar AS, sedangkan Kitara Limited Edition terbuat dari bahan aluminium dan dijual dengan harga 2.899 dolar AS. Dengan perbedaan harga yang terpaut sangat jauh, pihak Misa Digital Instruments memberikan bonus photobook kepada pembeli Kitara Limited Edition. Photobook ini berisi perjalanan sejarah Kitara dari pembentukan ide hingga menjadi sebuah produk yang mengubah sejarah musik digital. Keren bukan?

Penulis : Steffani Agustin (SMAN 12 Jakarta)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement