Kamis 24 May 2012 23:13 WIB

Kreatif dan Berusahalah Selagi Muda

ilustrasi
Foto: seno
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,CIPAYUNG -- Dunia desain saat ini memang sedang dibutuhkan dimana saja.  Meski sedang trend, jarang anak muda khususnya remaja mau berkecimpung dalam dunia desain. Hanya ada beberapa anak muda saja yang mau terjun ke dunia ini di saat yang lain masih asyik bermain dan menuntut ilmu di sekolah. Salah satunya adalah Seno, siswa  SMAN 17 Jakarta.

Di saat usianya baru menginjak angka 17, ia sudah mempunyai perusahaan sendiri. Ia malah sudah bisa melakukan kerjasama dengan beberapa vendor perusahaan ternama.

Seno mendirikan perusahaan HOWD.co. Perusahaan  ini bergerak dibidang desain, fotografi, dan percetakan. Order pekerjaanya membuat orang lain pasti geleng-geleng kepala. Desain grafis, web design, brand logo, profile company, adalah beberapa pekerjaan yang dilakukan Seno dan perusahaanya itu.

Di usianya yang masih terbilang muda, perusahaan yang dikelola Seno sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Jakarta, contohnya, IFLAPR (International Federation Landscape Of Architect ASEAN Pacific Region). Dia mengerjakan adalah pembuatan web profile dan company profile. Selain itu masih banyak lagi perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan yang dikelola Seno tersebut.

Kiprah Seno terjun ke dunia ini berangkat dari kegemarannya saat SMP dalam dunia desain. Seno berani untuk mencoba terjun langsung kedalam dunia ini. Pahit manisnya bisnis ini pun sudah pernah dirasakan Seno. Berkat keuletan dan kenekatan Seno, bisnisnya bisa berjalan dan berkembang pesat.   Menurut Seno, untuk memulai bisnis dari sejak dini, kuncinya hanya butuh ketekunan, tidak gampang menyerah dan idealis. Dalam bisnis memang banyak tantangan dan cobaan, namun disitulah letak keasikan menjalankan bisnis tersebut. “Kuncinya sih, find your passion. Do what you love and love what you do. You'll get success, kalo enggak gini, mungkin bisnis gue gak akan jalan sampai sekarang”- ujar Seno.

Penulis: Rizky Anandasigit Nugraha (SMAN 98 Jakarta), Seno Darma Aji (SMAN 71 Jakarta), Hikmah Fitriani (SMA PGRI 10 Jakarta), Ulfa Fauzia (SMAN 22 Jakarta)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement