Ahad 10 Mar 2013 17:19 WIB

Mau Coba Bakso Cinta?

Bakso Cinta di Jalan Bangka Jakarta Selatan
Foto: fadjunction.com -
Bakso Cinta di Jalan Bangka Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan bakso? Kuliner yang satu ini sudah menjadi menu andalan bagi masyarakat Indonesia. Menikmati semangkuk bakso akan lebih nikmat jika dilengkapi dengan mie kuning dan putih sebagai pelengkapnya. Tapi apa jadinya kalau bentuk bakso ini tidak dibuat bulat?

Di Jalan Bangka 2, Jakarta,  tepatnya dekat apotek Bangka ada rumah makan bakso yang sangat unik. Bakso disini tidak dibentuk bulat-bulat, melainkan berbentuk hati. Karena bentuk bakso yang menyerupai hati inilah rumah makan tersebut diberi nama “Bakso Cinta”.

Seporsi Bakso Cinta tidak hanya berisi bakso berbentuk hati. Tapi juga dilengkapi dengan bakso bulat seperti biasa. Dalam satu mangkok ada satu bakso hati berukuran sedang, ada satu bakso bulat berukuran besar dan beberapa bakso bulat kecil. Dilengkapi dengan tambahan mie kuning, mie putih dan sayuran. Wah semakin menggugah selera.  “Selain dari bentuknya yang unik,nama berbagai menu baksonya pun sangat unik,” kata Dio, salah satu penggemar bakso cinta.

Tidak hanya bentuk baksonya yang unik. Nama-nama menu bakso disini juga unik. Menu-menu ini disesuaikan dengan konsep cinta yang diusung rumah makan ini.

Yang pertama ada Bakso Rindu. Bakso Rindu ini adalah bakso bulat terbesar yang ada disini. Diberi nama Bakso Rindu karena menurut pemilik rumah makan seorang yang sedang dilanda rindu mempunyai selera makan yang luar biasa. Ada juga Bakso Cemburu. Dari namanya, bakso ini mungkin sudah terbayang. Bakso Cemburu ini adalah bakso bulat besar yang berisi cabe kering. Rasa pedas bakso ini siap menggoyang lidah Anda. Rasa pedas dari bakso menggambarkan amarah seseorang yang sedang merasakan cemburu.

Menu lain yang tak kalah unik adalah Bakso Asmara. Bakso Asmara ini adalah bakso bulat berukuran besar. Bakso Asmara memiliki tekstur yang kenyal karena tambahan urat dan cincang daging sapi. Sehingga penikmat bakso asmara ini harus berjuang untuk memakan bakso ini. Hal ini sama seperti asmara yang membutuhkan perjuangan. Terakhir ada Bakso Kasih Sayang. Bakso ini sebenarnya di sajikan untuk anak-anak. Karena bentuk baksonya yang mungil. Bakso ini menggambarkan kasih sayang orang tua kepada anaknya karena telah mengistimewakan anak mereka dengan memesan bakso yang khusus disajikan untuk anak-anak. Dan masih banyak menu bakso lainnya.

Keunikan dari rumah makan Bakso Cinta ini tidak hanya dari bentuk bakso dan nama-nama menu baksonya saja. Desain ruangannya pun unik. Ruangan sengaja di cat dengan warna merah muda yang dikenal sebagai warna cinta. Tidak hanya dinding yang berwarna merah muda. Meja, kursi, mangkok, botol saus dan kecap, tempat garam, tempat sambal, tempat sendok hingga sedotan pu berwarna merah muda. Atapnya dihiasi dengan berbagai aksesoris berbentuk hati yang melambangkan cinta.

Berkat kreatifitas ini, rumah makan Bakso Cinta sudah menjadi tempat hang-out favorit kalangan muda Jakarta.

Penulis: Fitri Ayu Rachmadani – Fakultas Ekonomi Akuntansi, Universitas Satya Negara Indonesia

sumber : USNI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement