Kamis 21 Mar 2013 20:21 WIB

Berlatih Menulis di Universitas Sahid

Rol To Campus
Foto: Republika
Rol To Campus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Beberapa waktu lalu Universitas Sahid Jakarta mengadakan pelatihan Penulisan Jurnalistik Online. Kegiatan yang bertemakan “Republika Online Jurnalism Class” ini berlangsung di lantai 8 Universitas Sahid Jakarta. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Universitas Sahid dan Republika Online (ROL).

Peserta yang datang adalah mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Sahid. Sebanyak 32 peserta hadir memenuhi ruangan. Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr Bernard Hasibuan.

Peserta yang datang terlihat sangat antusias. Peserta bahkan enggan beranjak walaupun sudah sampai waktu makan siang. Setiap peserta serius mendengarkan penjelasan dari beberapa narasumber. Sejumlah narasumber yang berasal dari redaksi ROL menjelaskan mengenai teori menulis yang baik.

Dari kegiatan ini diharapkan bisa menambah minat mahasiswa untuk menulis artikel. Artikel yang ditulis bisa berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Artikel yang ditulis harus berupa fakta aktual, penting, unik, khas dan layak dibaca.

Penulis: Farah Liza Adnan – Universitas Sahid Jakarta

sumber : USAHID
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement