Selasa 23 Oct 2012 19:53 WIB

'Gue Backpacker Pakai Citilink Aja Deh'

Citilink
Foto: Republika/Wihdan
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, Sekarang ini maskapai penerbangan sedang gencar-gencarnya membuat tipe penerbangan low cost carier (LCC) yang mana merupakan tipe penerbangan dengan harga murah karena mereka akan mengurangi jasa seperti pemberian makanan pada penumpang saat berada dalam pesawat.

Salah satu maskapai penerbangan murah di Indonesia adalah Citilink yang merupakan anak perusahaan dari Garuda  Indonesia. Tidak seperti Garuda yang merupakan tarif penerbangan full-service, Citilink merupakan kategori penerbangan Garuda Indonesia yang bertarif murah.

"Lalu bagaimana penerbangan tersebut jika dilihat dari sisi kenyamanan konsumen termasuk keselamatan transportasinya?" tanya salah satu mahasiswa ketika pengenalan Citilink di Unversitas Padjadjaran dalam acara ROL to Campus.

"Meskipun kami menerapkan tarif LCC akan tetapi kami tetap memperhatikan kenyamanan konsumen terutama sisi keselamatan yang merupakan perhatian dari semua maskapai penerbangan yang ada di dunia.

Oleh karena itu, salah satu dari dari jargon Citilink adalah affordable yang jika diartikan adalah memiliki harga yang pantas. Jadi meskipun Citilink merupakan penerbangan murah tapi bukan murahan," Ujar seorang karyawan Citilink menanggapi pertanyaan.

Pada saat yang sama juga Citilink memperkenalkan rute penerbangan Bandung-Bali yang baru dibuka awal Oktober. Dalam sehari terdapat dua kali penerbangan yaitu pada pukul 12.25 dan 17.05 WIB. Ketika menawarkan harga tiket yakni mulai 200.000-an sontak membuat mahasiswa kaget, "Murah banget", salah satu perkataan seorang mahasiswa terdengar.

Yang lain pun berucap, "Wah kalo gini ntar gue backpacker naik pesawat ajah deh ah”. Citilink pun memberikan kemudahan dalam pemesanan tiket melalui portal citilink.co.id atau agen yang berada dalam bandara. “Kami selalu ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen”, pungkas salah seorang karyawan menutup acara pengenalan Citilink.

Penulis: Farid Baraba (Mahasiswa Teknik dan Manajemen Industri Pertanian Universitas Padjajaran)

sumber : Universitas Padjajaran
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement