Selasa 23 Oct 2012 19:21 WIB

Pakai Citilink, Bandung-Denpasar Cuma 2 Jam!

Citilink
Foto: Republika/Wihdan
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, Lalu lintas penerbangan Indonesia dalam negeri pada tahun 2003 -2010 berdasarkan data Badan Pusat Statistik terus mengalami peningkatan. Faktor yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan tersebut adalah bertambahnya jumlah pesawat dan harga tiket yang terjangkau.

Industri penerbangan yang sangat berpotensial ini mendorong Citilink untuk membuka banyak rute baru, diantaranya adalah rute Bandung – Denpasar.

Citilink merupakan anak dari perusahaan PT. Garuda Indonesia yang bergerak di LCC (Low Cost Carrier) yaitu penerbangan yang menawarkan biaya murah. Warga Bandung yang ingin pergi ke Bali biasanya menggunakan jalur darat yang memakan waktu lama.

Apabila ingin menggunakan pesawat pun harus melalui surabaya lalu dilanjut darat atau melalui bandara soekarno-hatta, Jakarta. Citilink membuka impian warga Bandung dengan membuat Bali menjadi lebih dekat, yaitu hanya 2 jam saja !.

Dengan jadwal penerbangan bandung - denpasar sehari 2x, warga Bandung dapat menikmati penerbangan yang eksklusif, berkualitas dengan harga yang terjangkau dan tentunya keamanan penerbangan yang terpercaya.

Warga Bandung sangat tertarik dengan adanya rute penerbangan baru Bandung – Denpasar. "Baru tahu ada rute Bandung – Denpasar, saya tertarik, terus ga pakai ribet dan ga lama kalau mau ke Bali” Kata Aldina, salah satu warga Bandung. Begitupun dengan Widya  "Untuk ke Bali dari Bandung jadi gampang dan ga pakai lama sekarang” ujar Widya, salah satu warga Bandung.

Animo warga yang tinggi terhadap rute baru Bandung – Denpasar ini tak lepas dari promosi Citilink untuk mengenalkan rute penerbangan barunya. Promosi yang diadakan diantaranya dengan menawarkan harga murah, yaitu Rp. 269.000 untuk sekali penerbangan dan hanya Rp. 214.000 bagi yang memesan tiket untuk bulan Februari – April 2013.

“Harganya murah sekali, bagus! mempermudah kita yang pengen pergi cepet kesana semakin banyak rute yang dibuka semakin bagus!” Ujar Ilmi, Mahasiswi dan merupakan warga bandung mengenai komentar mengenai harga dan rute.

Selain promosi, Citilink juga telah mempunyai komitmennya terhadap peningkatan pelayanan kepada konsumen. Komitmen tersebut dibuktikan dengan meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight.

Tidak ada lagi alasan untuk tidak pergi ke Bali karena terlalu lama di jalan. Dengan menggunakan rute baru penerbangan Citilink, jarak Bandung – Denpasar hanya 2 jam.

Penulis:Dwi Pria Nugraha (Mahasiswa Teknologi Industri Pangan Universitas Padjajaran)

sumber : Universitas Padjajaran
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement